Breaking News:

Dukung PJJ, Pintarpedia Donasikan Alat Live Streaming dan Kuota Bagi Sekolah di Bekasi

Pintarpedia tak hanya berfokus dalam aspek bisnis saja namun juga berusaha berkontribusi secara nyata dalam aspek sosial di dunia pendidikan

dok pintarpedia
Guna menunjang kegiatan belajar mengajar di kota Bekasi, aplikasi Pintarpedia mendonasikan alat live streaming untuk sejumlah sekolah. Penyerahan donasi ini secara simbolis diserahkan dalam acara bertajuk 'Pintarpedia Peduli' di Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Guna menunjang kegiatan belajar mengajar di kota Bekasi, aplikasi Pintarpedia mendonasikan alat live streaming untuk sejumlah sekolah.

Penyerahan donasi ini secara simbolis diserahkan dalam acara bertajuk 'Pintarpedia Peduli' di Bekasi.

Tak hanya itu, Pintarpedia juga memberikan bantuan kuota internet untuk sejumlah siswa yang saat ini masih melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) .

Baca juga: Menko PMK: PJJ Tidak Bisa Disamakan dengan Pembelajaran Tatap Muka

Baca juga: Donasi Tablet Plus Aplikasi Smart Learning Jadi Jawaban Masalah PJJ Soal Sinyal dan Kuota Internet

Dalam kesempatan ini, CEO Pintarpedia, Dian Herna Herlina berharap bantuan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihaknya ini dapat terus menunjang kegiatan belajar mengajar siswa.

“Alat live streaming dari Pintarpedia ini diharapkan juga bisa mendukung pelaksanaan blended learning (metode pembelajaran yang memadukan pertemuan tatap muka dengan materi online secara harmonis)”, kata Dian dalam siaran persnya, Selasa (11/5/2021).

Alat ini nantinya dioperasikan agar siswa/siswi yang mendapat giliran pembelajaran jarak jauh dari rumah dapat menyaksikan secara langsung materi yang dibahas guru di sekolah.

Wanita asal Bekasi ini melanjutkan, Pintarpedia merupakan aplikasi penunjang aktivitas belajar mengajar yang menyediakan berbagai fitur seperti absensi, tugas, soal ujian hingga e-raport.

Baca juga: Mendikbud Nadiem Makarim Ingin Orangtua Mengerti Kesulitan Guru dan Murid Dalam Menjalani PJJ

Baca juga: Inilah 14 Propinsi yang akan KBM Tatap Muka dan 16 Propinsi Masih Jalankan KBM PJJ Selama Covid

“Kami anak Bekasi punya mimpi membantu dunia pendidikan. Pintarpedia, aplikasi pendidikan berbasis digital ini dibuat oleh anak-anak Bekasi dan kami coba berikan untuk Bekasi dan nantinya akan meluas ke kota-kota lainnya”, ujar Dian.

Dijelaskannya lebih lanjut, aplikasi Pintarpedia ini merupakan aplikasi berbasis digital yang dirancang menunjang aktifitas manajemen belajar mengajar di sekolah agar menjadi jauh lebih mudah, efisien dan menyenangkan baik dari sisi guru maupun siswa dengan berbagai macam fitur di antaranya : 1. RPP, 2. Pengumuman, 3. Absensi, 4. Tugas, 5. Ujian, 6. E-Learning, 7. Virtual Class, 8. E-Rapor

Ke depannya, Pintarpedia tak hanya berfokus dalam aspek bisnis saja namun juga berusaha berkontribusi secara nyata dalam aspek sosial di dunia pendidikan.

“Di program Pintarpedia Peduli ini untuk jangka panjangnya, kita akan perhatikan juga guru-guru non PNS dengan kita libatkan untuk mengisi konten", papar Dian.

Sementara itu, Rudy W, salah seorang kepala sekolah di Bekasi mengapresiasi donasi dari Pintarpedia yang akan menunjang kegiatan belajar mengajar, “Ini akan memudahkan proses belajar mengajar kita di sekolah”, pungkasnya.

Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved