Breaking News:

Pilkada 2024

DPC PDIP Kota Bekasi Dukung Tri Adhianto Maju Jadi Kandidat Wali Kota Bekasi Pilkada 2024

DPC PDIP Kota Bekasi Dukung Tri Adhianto Maju Jadi Kandidat Wali Kota Bekasi Pilkada 2024. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

istimewa
Konferensi pers DPC PDIP Kota Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- DPC PDIP Kota Bekasi memberikan dukungan kepada Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto, untuk maju menjadi kandidat calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024 mendatang.

Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan menyatakan dukungan kepada Tri yang kini juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi, diberikan oleh seluruh pengurus partai mulai dari tingkat bawah hingga DPC.

"Hingga saat ini, disaksikan oleh ketua-ketua PAC dan anggota fraksi dan DPC, Mas Tri Adhianto siap kita dukung dan menangkan sebagai calon dari PDIP," kata Ahmad melalui keterangan tertulisnya, Rabu (12/5/2021).

Meski penetapannya sendiri masih harus diputuskan oleh DPP PDIP, namun Ahmad meyakini kredibilitas dan kapabilitas Tri saat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi 2018-2023, akan dijadikan pertimbangan tersendiri untuk mengusung Tri menjadi kandidat kuat Wali Kota Bekasi 2024. 

Baca juga: Arya Saloka Pilih Ikuti Aturan Pemerintah dan Lebaran di Jakarta Walau Sangat Ingin Mudik

"Meski pun dinamika di luar masih berkembang, memang betul. Tapi saya yakin DPP Partai tentu akan melihat apa yang sudah dikerjakan Mas Tri Adhianto sebagai ketua DPC, itu akan jadi pertimbangan dan saya yakin calon wali kota akan jatuh pada Tri Adhianto," ujarnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Tri menjelaskan bahwa dirinya siap untuk maju sebagai kandidat dari partai berlogo banteng tersebut, meski terdapat beberapa tahap yang harus dilakukan sebelum DPP menetapkan daftar calon sementara.

"Ini adalah bagian dari proses karena bagaimana pun juga nanti ketetapan ada di DPP. Nanti akan ada musancab, sampai rakercab, lalu rakernas. Menurut rencananya awal tahun 2022 sudah mulai dikeluarkan SK daftar calon kepala daerah dan juga legislatif sementara 2024," kata Tri.

Saat ini, dirinya masih berfokus untuk menuntaskan tugas dan amanah sebagai Wakil Wali Kota Bekasi hingga tahun 2024 mendatang.

"Kalau sekarang berbicara bagaimana saya fokus di pemerintahan Bang Pepen-Mas Tri sampai 2023. Itu harus selesai. Banyak PR yang masih harus kita lakukan. Kendala yang utama adalah pertama ketika awal dilantik kita menghadapj masalah persoalan keuangan, tahun 2020 kena refocusing anggaran karena Covid, tahun 2021 juga demikian. Harapannya habis lebaran Covid-19 bisa ditangani sehingga pemulihan ekonomi bisa kami fokuskan," ujarnya. (abs)

Baca juga: Metta Permadi Dipoligami dalam Mega Series Suara Hati Istri

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved