Breaking News:

Lifestyle

Begini Cara Siapkan Kuliner di Hari Raya Idul Fitri

Dalam khazanah masyarakat Indonesia, menyambut Idul Fitri tidak lengkap rasanya bila tidak ada kuliner spesial yang menyertainya.

Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Alex Suban
dok rcti+
Ada banyak rekomendasi makanan yang bisa dihadirkan menyambut hari kemenangan tersebut. Setelah sebulan penuh berpuasa, masyarakat Islam ingin merayakan kemenangan menaklukkan hawa nafsu dengan makanan yang penuh membawa selera. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dalam khazanah masyarakat Indonesia, menyambut Idul Fitri tidak lengkap rasanya bila tidak ada kuliner special yang menyertainya.

Ada sejumlah makanan khas yang harus tersaji’ di Hari Lebaran. News RCTI+ banyak mengupas berbagai jenis kuliner yang cocok untuk menemani umat Muslim dalam merayakan Idul Fitri.  

Ada banyak rekomendasi makanan yang bisa dihadirkan menyambut hari kemenangan tersebut. Setelah sebulan penuh berpuasa, masyarakat Islam ingin merayakan kemenangan menaklukkan hawa nafsu dengan makanan yang penuh membawa selera.

Baca juga: Berjauhan Saat Idul Fitri, RCTI+ Siap Menemani Libur Lebaran

Baca juga: Ajang Pembuktian Marquez dan Rossi di MotoGP 2021 Bisa Disimak di News RCTI+

Tentu saja masyarakat Indonesia yang terdiri dari banyak suku dan adat istiadat juga memiliki beragam budaya kuliner masing masing daerah. 

Indonesia memang sangat kaya dengan ragam kuliner nusantara. Banyak jenis kuliner tersebut bisa disajikan di hari raya Idul Fitri. Sehingga sudah menjadi kebiasaan banyak keluarga sibuk di dapur beberapa hari menjelang Lebaran.

Mereka menyiapkan berbagai makanan untuk disuguhkan ke tetangga, saudara hingga teman yang datang bersilaturahmi. Tidak jarang juga, sesama keluarga, teman dan tetangga saling mengantarkan makanan. 

Momen silaturahmi pasca salat Idul Fitri memang sudah menjadi budaya yang sakral.

Yang menarik, tradisi silaturahmi umat Muslim ini hanya ada di Indonesia.

Di Arab Saudi, dimana agama Islam pertama kali disebarkan pun tidak ada acara seperti itu. Begitu selesai salat Idul Fitri, mereka kembali beraktifitas seperti biasa.

Baca juga: Jasa Anti Rayap Yogyakarta Profesional Hanya di Fumida

Baca juga: Ganjar Minta Pengelola Tempat Wisata di jateng Patuhi Protokol Kesehatan

Sangat berbeda yang terjadi di Indonesia dengan budaya silaturahminya. Tak heran jika Idul Fitri juga sangat identik dengan mudik. Ketika keluarga berkumpul, kuliner sangat penting untuk menghidupkan suasana.  

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved