Breaking News:

Berita Video

VIDEO Satu Keluarga Penyintas Covid-19 Ogah Mudik Lebaran Usai Dipulangkan dari RLC Kota Tangsel 

Sebab, satu keluarga tersebut dapat kembali berkumpul dengan sanak yang lainnya jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Keceriaan datang dari Heryanto (58) bersama seorang istri dan anak perempuannya usai dari Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) memulangkan satu keluarga tersebut pada Selasa, 10 Mei 2021.

Sebab, satu keluarga tersebut dapat kembali berkumpul dengan sanak yang lainnya jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

"Satu keluarga di sini bareng anak saya, bareng istri. Kebetulan Daripada di rumah, akhirnya isolasi sendiri di sini," kata Heryanto saat ditemui di RLC Kota Tangsel, Serpong, Selasa (11/5/2021).

Heryanto tak henti mengucapkan rasa syukur itu saat menerima surat tanda sembuh dari penyakit menular dan mematikan itu. 

Hingga dirinya pun itu dapat melakukan perayaan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga lainnya yang berada di kediamannya. 

"Ada 6 (anggota keluarga), yang empat positif, yang satu lagi masih baby jadi enggak ikut ke sini, nah kita yang mengalah ke luar ke sini. Karena ini kan dia masih baby, masih butuh susu ibunya. Makanya kami yang mengalah, keluar, dirawat di sini," jelas Heryanto. 

"Kalau secara psikologis pasti senang. Tapi ya karena juga ini semua ada hikmahnya. Karena saat ini kita tidak boleh mudik juga, dengan kondisi kami juga terpapar. Jadi ini hikmahnya dua kali menjalani amanah pemerintah ni solasi) dan tidak mudik. Dan kebetulan sembuh dua hari sebelum Lebaran," sambungnya. 

Ia pun bersama keluarga besarnya itu memastikan hanya melangsungkan Hari Raya Lebaran tanpa melakoni aktifitas mudik Lebaran. 

"Kalau kita dari awal sudah sepakat bahwa kita tidak mudik. Karena kondisinya juga banyak larangan, termasuk masih kerja juga kan. Kedua ya tadi itu hikmahnya, pada saat ini kami terpapar, jadi ya ada hikmahnya semua. Besok Lebaran sekarang tidak bisa mudik," pungkasnya. (m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved