Film

Rentang Kisah Extended Diputar Klik Film Mulai Esok, Banyak Adegan Favorit Sutradara Dimunculkan

Danial Rifki, sutradara film Rentang Kisah, mengatakan, film Rentang Kisah Extended berbeda dengan versi film berjudul sama sebelumnya.

Dokumentasi Falcon Pictures
Film Rentang Kisah Extended tayang di Klik Film mulai Rabu (12/5/2021). Film Rentang Kisah diangkat dari novel yang berjudul sama karya Gita Savitri yang sukses terjual lebih dari 100 ribu eksemplardan telah dicetak ulang hingga 9 kali. Sesuai cerita novelnya, syuting film Rentang Kisah dilakukan hingga Jerman, selain Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended.

Film Rentang Kisah Extended yang diangkat dari perjalanan hidup Gita Savitri ini dimainkan Beby Tshabina, Bio One, Cut Mini, Donny Damara dan Debo.

Ikut berakting pula di film tersebut adalah Junior Robert, Ali Segaf, Rigen Rakelna, Carmela Van Der Kruk, dan Putera Wicak.

Bio One dan Beby Tshabina beradu akting di film Rentang Kisah. Bio One memainkan peran Paul, sedangkan Beby Tshabina berperan sebagai Gita Savitri, penulis Novel Rentang Kisah.
Bio One dan Beby Tshabina beradu akting di film Rentang Kisah. Bio One memainkan peran Paul, sedangkan Beby Tshabina berperan sebagai Gita Savitri, penulis Novel Rentang Kisah. (Dokumentasi Falcon Pictures)

Danial Rifki, sutradara film Rentang Kisah, mengatakan, film Rentang Kisah Extended berbeda dengan versi film berjudul sama sebelumnya.

Film Rentang Kisah ditayangkan perdana di Klik Film pada 12 Maret 2021.

"Di film Rentang Kisah versi extended ini saya diberi keleluasaan produser saat proses editing," kata Danial Rifki berbincang virtual, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Bukan Hanya Bio One dan Beby Tshabina, Akting Cut Mini di Film Rentang Kisah Tidak Kalah Ciamik

Baca juga: Diputar di Disney+ Hotstar, Film Rentang Kisah Menghangatkan Hati, Cerita Sederhana Namun Menyentuh

"Kalau versi sebelumnya lebih menceritakan tentang keluarga Gita, di versi extended ini ditambah lebih banyak hubungan sosial Gita Savitri," lanjutnya.

Film Rentang Kisah versi extended ini merupakan adegan-adegan favorit Danial Rifki yang tidak ada di film versi sebelumnya.

"Film versi extended ini sebenarnya scene-scene terbuang sebelumnya dan dimasukan disini," kata Danial Rifki.

Gita Savitri dan Paul bersama Bio One dan Beby Tshabina ketika bertemu disela syuting film Rentang Kisah pada 2019. Selama ini Gita Savitri dan Paul tinggal di Hamburg, Jerman. Film Rentang Kisah diputar perdana di platform digital Disney+ Hotstar, Jumat (11/9/2020).
Gita Savitri dan Paul bersama Bio One dan Beby Tshabina ketika bertemu disela syuting film Rentang Kisah pada 2019. Selama ini Gita Savitri dan Paul tinggal di Hamburg, Jerman. Film Rentang Kisah diputar perdana di platform digital Disney+ Hotstar, Jumat (11/9/2020). (Instagram @gitasav)

"Saya bingung kalau ditanya scene favorit saya karena semua scene di versi ini adalah pilihan saya," lanjutnya.

Cut Mini yang memainkan ibu Gita Savitri tidak pernah kesulitan membangun chemistry selama syuting film Rentang Kisah dilakukan pada 2018.

"Kalau chemistry sudah dibangun saat reading. Saat syuting semua chemistry sudah terbangun," kata Cut Mini.

Baca juga: Lihat Akting Bio One dan Beby Tshabina di Film Rentang Kisah, Shot Setiap Adegannya Begitu Indah

Baca juga: Selektif Memilih Peran Dalam Film, Ini Alasan Bio One Mau Memainkan Karakter Paul di Rentang Kisah

"Malah saya tidak bertemu dengan Mas Donny Damara yang menjadi suami saya di film ini," ujar Cut Mini.

Beby Tshabina yang memerankan Gita Savitri di film Rentang Kisah Extended ini sempat kesulitan berakting saat syuting dilakukan di Jerman.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved