Breaking News:

Salat Idul Fitri

Masjid Raya Jakarta Islamic Centre Terapkan Prokes dengan Membatasi Jumlah Jemaah Salat Idul Fitri

Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara dipastikan bakal menggelar Salat Idulfitri 1442 Hijriah secara berjamaah.

Jakarta Islamic Center (JIC)
Pengurus Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) akan menggelar salat Idul Fitri dengan protokol kesehatan ketat, yakni membatasi jumlah jemaah yang salat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara dipastikan bakal menggelar Salat Idulfitri 1442 Hijriah secara berjamaah. 

“Ada, kita laksanakan salat id,” ucap Sekretaris Masjid Jakarta Islamic Center, Ahmad Juhandi, Selasa (11/5/2021). 

Baca juga: Bima Arya Minta Warga Kota Bogor Disiplin Protokol Kesehatan, Salat Idul Fitri 2021 Diperbolehkan

Menurut Juhandi, pihaknya diizinkan menggelar Salat Idulfitri karena Kecamatan Koja terlebih di sekitar Masjid Raya JIC masuk wilayah terkendali alias bukan zona merah penyebaran Covid-19. 

“Memang belum hijau tapi kasusnya terkendali, kuning kalau tidak salah. Kalau kuning kan boleh melaksanakan peribadatan,” tuturnya. 

Juhandi menambahkan pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah jemaah hanya 50 persen dari kapasitas maksimal. 

Dengan kebijakan tersebut maka diperkirakan bakal ada sekitar 10 ribu jemaah yang mengikuti Salat Idulfitri di Masjid Raya JIC nantinya. 

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Gelar Rakor Bahas Peraturan Salat Idul Fitri

“Untuk Idulfitri ini kita asumsikan karena berjarak safnya, renggang, itu sekitar 10 ribu,” ucapnya. 

Sementara pada kesempatan sebelumnya ketika belum ada pandemi Covid-19, jumlah jemaah yang melaksanakan Salat Idulfitri bisa sekitar 20 ribu orang ditambah dengan mobil dan motor.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved