Breaking News:

Idul Fitri

Jangan Wisata ke Wilayah Kabupaten Bogor saat Libur Lebaran 2021

Pemerintah Kabupaten Bogor menutup daerahnya dari wisatawan yang bukan warga Kabupaten Bogor, selama liburan Idulfitri 2021.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: AC Pinkan Ulaan
(Tribunnews.com/Hari Darmawan)
Pemerintah Kabupaten Bogor menutup daerahnya dari wisatawan yang bukan warga Kabupaten Bogor, selama liburan Idulfitri 2021. Keterangan foto: Menjelang Hari Raya Idul Fitri, mulai marak kendaraan dari luar wilayah Bogor, Jawa Barat melintas ke arah Puncak, pada Selasa (11/5/2021). Kendaraan-kendaraan yang didominasi Plat B tersebut langsung diperiksa petugas di checkpoint penyekatan larangan mudik Lebaran 2021, di Simpang Gadog Ciawi, Bogor guna mengetahui ada tidaknya pengendara membawa surat perjalanan hingga surat bebas Covid-19. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Kawasan Puncak adalah salah satu destinasi jalan-jalan dan piknik favorit masyarakat Jakarta dan sekitarnya, saat liburan Lebaran.

Hanya saja, pada liburan Lebaran tahun ini sebaiknya masyarakat yang bukan warga Kabupaten Bogor sebaiknya membatalkan rencana berwisata ke Puncak.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Bogor meminta masyarakat yang bukan warganya jangan dulu berkunjung ke tempat wisata di wilayah Kabupaten Bogor pada 6-17 Mei 2021.

"Percuma masuk Bogor saat larangan mudik pada 6-17 Mei, pasti diputarbalik," kata Bupati Bogor, Ade Yasin, Senin (10/5/2021).

Penyekatan

Walaupun tempat wisata di Kabupaten Bogor tetap buka dengan protokol kesehatan yang ketat, lanjut Ade, namun wisatawan yang datang dari luar kota pasti terkena penyekatan.

"Penyekatan di Kabupaten Bogor dilakukan di 8 titik batas wilayah termasuk Jakarta. Jadi secara otomatis mereka tidak akan bisa masuk karena dijaga selama 24 jam, dan ada 3 sif petugas supaya tidak bocor masuk ke Bogor," katanya.

Ade menjelaskan bahwa kegiatan wisata boleh dilakukan di zona non merah (Covid-19), namun hanya bagi warga lokal dengan protokol kesehatan yang ketat, dan diawasi oleh Satgas Covid-19.

"Untuk masuk tempat wisata juga harus ada surat bebas Covid hasil Rapid Antigen, yang berlaku satu hari dan swab test (PCR) yang berlaku tiga hari,” kata Ade.

BACA SELANJUTNYA >>>

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved