Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Hibur Warga Bekasi yang Tak Bisa Pulang Kampung, Kader PPP Ajak Makan Nasi Kotak Bareng

Hibur Warga Bekasi yang Tak Bisa Pulang Kampung, Kader PPP Ajak Makan Nasi Kotak Bareng. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Fungsionaris dan kader PPP membagi-bagikan nasi kotak kepada warga di Jalan Raya Setu, Mustika Jaya, Kota Bekasi pada Senin (10/5/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Larangan mudik Lebaran yang berlaku sejak 6-17 Mei 2021 menghalangi tradisi tahunan warga untuk pulang ke kampung halaman.

Menyadari kesedihan mereka yang tak bisa rayakan Lebaran bersama sanak keluarganya di kampung halaman, fungsionaris dan kader PPP mencoba menghibur warga Bekasi, Jawa Barat.

Mereka membagi-bagikan nasi kotak kepada warga yang bermukim di sepanjang Jalan Raya Setu, Mustika Jaya, Kota Bekasi pada Senin (10/5/2021) malam.

"Caranya, kami menghibur warga yang tidak bisa mudik ya dengan bersama-sama menyantap nasi kotak dengan penuh suka cita dan kekeluargaan," kata Ketua DPC PPP Bekasi, Anwar Musyaddad pada Selasa (11/5/2021).

Acara makan nasi kotak bareng itu diungkapkan Anwar Musyaddad, akan terus digelar hingga malam Takbiran atau Rabu (12/5/2021).

Ia memastikan, acara makan nasi bungkus bersama masyarakat ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai yang anjuran pemerintah dan tidak terjadi kerumunan massa.

"Kami mengadakannya per wilayah. Tidak terkonsentrasi di satu titik," jelas Anwar.

Baca juga: Seringkali Kritisi Jokowi, Ini Postingan Terakhir Ustaz Tengku Zulkarnain Sebelum Meninggal Dunia

Sementara itu, Ketua DPP PPP H Rendhika D Harsono memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan kader dan pengurus DPC PPP Bekasi.

Rendhika mengungkapkan  keputusan pemerintah melarang masyarakat untuk mudik Lebaran merupakan yang terbaik dilakukan pada masa pandemi covid-19 saat ini.

Alasannya, karena apabila mudik diperbolehkan, menurutnya akan terjadi ledakan kasus virus covid-19 layaknya di India.

Baca juga: Kisah Anak Durhaka, Dorong Ibunya Hingga Jatuh Terduduk, Anak Perempuan: Makanya Aku Dibolehin Main!

"Kita tidak ingin seperti India kan yang beberapa waktu lalu mengalami lonjakan penyebaran virus tersebut. Maka dari itu, sebaiknya kita tahan dulu keinginan untuk mudik," imbuhnya.

Ia pun berharap acara atau kegiatan yang digagas DPC PPP Bekasi ini setidaknya akan dapat mengobati sedikit kerinduan masyarakat terhadap suasana berlebaran di kampung halaman yang penuh ceria dan kebersamaan.

"Untuk mengobati rindu dengan keluarga di kampung halaman bisa melalui telepon atau video call. Nanti begitu waktunya sudah memungkinkan, silakan mudik," ucap Rendhika D Harsono.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved