Breaking News:

Bijak Gunakan PayLater saat Belanja Online agar Keuangan Tetap Aman dan Terkendali

PayLater termasuk sebagai produk pinjaman berbasis digital. Selayaknya produk pinjaman lainnya, saat digunakan, tentu akan dibebankan dengan bunga

Editor: Ahmad Sabran
DNA India
Ilustrasi belanja online. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Saat ini belanja online menjadi pilihan utama hampir semua kalangan masyarakat.

Bisa memenuhi kebutuhan hanya dengan scroll-scroll layar HP, dan barang langsung dikirimkan ke tempat tujuan merupakan daya tarik utama mengapa belanja online begitu populer saat ini.

Selain itu, di hampir semua platform belanja online, seperti, e-commerce, saat ini telah menyediakan layanan mirip kartu kredit yang membolehkan konsumen menunda pembayaran dan mencicilnya di lain waktu bernama PayLater.

PayLater sendiri merupakan metode pembayaran berbasis online yang sangat mudah untuk diajukan. Cukup melakukan verifikasi data pengguna dengan KTP, menggunakan layanan PayLater bisa dengan mudah Anda gunakan untuk berbelanja sesuai limit yang diberikan.

Keuntungan lainnya saat menggunakan PayLater untuk belanja online adalah membuat transaksi lebih praktis, menjadi penolong di saat mendesak, barang lebih cepat sampai, meringankan tagihan belanja, hingga banyaknya potensi promo menarik yang bisa didapatkan.

Meski begitu, PayLater juga memiliki sejumlah risiko yang perlu diperhatikan oleh penggunanya.

Risiko tersebut adalah ancaman pencurian data, memicu sikap impulsive buying atau berbelanja secara berlebihan, membengkakkan pengeluaran dengan beban bunga, hingga mengacaukan pengelolaan finansial. Lantas, adakah cara agar manfaat PayLater bisa didapatkan secara optimal dan meminimalisir risikonya?

Tentu saja ada, asal Anda melakukan sejumlah tips yang disadur dari berbagai sumber ini 

Gunakan saat Terdesak Saja

Penggunaan PayLater memang berisiko menyebabkan impulsive buying atau boros saat berbelanja.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved