Breaking News:

Ariza Apresiasi Bantuan KADIN DKI untuk Panti Sosial dan Pelaku UMKM

Salah satunya bantuan untuk kepada masyarakat Jakarta yang tidak mampu dan prioritas lainnya, yang sangat terdampak pandemi Covid-19

istimewa
KADIN DKI Suntikan Modal dan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial DKI Jakarta menerima bantuan sosial Ramadan dan bantuan modal kerja dari KADIN DKI Jakarta.

Bantuan sosial tersebut kemudian akan disalurkan kepada Panti Sosial di bawah binaan Dinas Sosial DKI berupa kebutuhan penghuni panti senilai Rp 196.750.000.

Sementara bantuan modal kerja diberikan bagi 30 (tiga puluh) UMKM JakPreneur, yang telah menjadi binaan KADIN DKI Jakarta dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) yang turut menyaksikan penyerahan bantuan secara simbolis tersebut mengapresiasi KADIN DKI Jakarta yang turut berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi.

Baca juga: Edhy Prabowo Bersyukur Diberi Kesempatan Bertemu Keluarga Saat Lebaran

Baca juga: Dewan Pengawas KPK Belum Tahu 75 Pegawai Dinonaktifkan

"KADIN DKI Jakarta adalah mitra strategis Pemprov DKI Jakarta dalam pembangunan, tertutama di bidang perekonomian. Saya mengapresiasi KADIN DKI Jakarta yang konsisten memperteguh komitmen dalam berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta, khususnya dalam usaha mempercepat pemulihan ekonomi daerah di DKI Jakarta pada masa dan pascapandemi Covid-19,” kata Ariza berdasarkan keterangan dari PPID DKI Jakarta pada Selasa (11/5/2021).

Ariza mengungkapkan KADIN DKI Jakarta telah menjalin komitmen dengan Pemprov DKI Jakarta untuk menyejahterakan rakyat.

Salah satunya bantuan untuk kepada masyarakat Jakarta yang tidak mampu dan prioritas lainnya, yang sangat terdampak pandemi Covid-19; dan memberikan bantuan modal kerja bagi para JakPreneur.

"Pemberian modal kerja tersebut kepada 30 UMKM masing-masing sebesar Rp 5 Juta. UMKM dimaksud telah mengikuti pelatihan dan pembinaan industri kecil. Diharapkan bantuan modal kerja tersebut dapat lebih mendukung dan memantapkan minat para peserta untuk menjadi pelaku industri kecil, sehingga memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar dan pertumbuhan ekonomi daerah di DKI Jakarta,” jelas Ariza.

Baca juga: Ali Imron, Pelaku Bom Bali I Kini Aktif Kampanyekan Deradikalisasi Pada Narapidana Terorisme

Baca juga: Kevin Gomes Ingin Jadi Bek Terbaik di Indonesia, Sempat Enam Tahun Belajar Sepak Bola di Brasil

Ariza berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi momentum strategis untuk mengeratkan hubungan antara Pemprov dengan pengusaha di sektor lainnya.

“Saya harapkan pula, dalam upaya pengembangan ekonomi DKI Jakarta ke depan, KADIN DKI Jakarta dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak dengan semangat yang lebih inklusif, termasuk melibatkan dunia usaha nasional,” imbuhnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Pelaksana Tugas Asisten Kesejahteraan Rakyat DKI Jakarta, Suharti; Ketua KADIN DKI Jakarta Diana Dewi; beserta jajaran; para pejabat /perwakilan jajaran Dinas Sosial dan Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta; Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra, Rani Mauliani, Wahyu Dewanto, dan Hendra Hidayat; serta para penerima bantuan UMKM dan bantuan sosial.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved