Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2021

Raja Sapta Oktohari Ketua NOC Indonesia Berharap Hafiz/Gloria Bisa Lolos ke Olimpiade Tokyo

Salah satu atlet yang kini tengah berjuang untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo yakni ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih mencari poin untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo mendampingi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM.COM, JAKARTA – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari sangat berharap Indonesia bisa menambah atletnya yang bakal bertanding di Olimpiade 2021.

Salah satu atlet yang kini tengah berjuang untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo yakni ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Okto sapaan akrabnya berharap Hafiz/Gloria bisa lolos ke Olimpiade menyusul 11 rekannya yang sudah dipastikan tampil di Tokyo nanti.

“Ya memang dari awal sudah masuk dalam penghitungan kita bahwa untuk bulutangkis itu ada 13 atlet yang punya potensi atau qualified ke Olimpiade 2021,” kata Okto kepada wartawan di kediamannya, Sabtu (8/5/2021).

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari berharap pasangan ganda campuran Hafiz/Gloria bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2021 ini
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari berharap pasangan ganda campuran Hafiz/Gloria bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2021 ini (Instagram)

“Sementara itu baru 11 yang terkonfirmasi, sehingga masih menunggu peluang tambahan dari Gloria dan Hafiz untuk bisa mencapai kuota 13 yang sudah sejak awal kita targetkan,” sambungnya.

Meski demikian Okto mengaku bersyukur cabang olahraga bulutangkis kembali banyak mengirim atletnya.

Ia pun berharap dari cabor bulutangkis lah medali emas bisa kembali didapatkan seperti sebelumnya yang diraih Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Baca juga: Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari Berharap Hafiz/Gloria Bisa Lolos ke Olimpiade Tokyo 2021

Baca juga: Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi Semangati Atlet Dayung dan Atletik Tampil di Olimpiade Tokyo 2021

Baca juga: Kemenpora Pastikan Besaran Bonus Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2021 Tidak Kurang dari Rp 5 Miliar

“Tapi tentunya kita bersyukur bahwa kontingen bulutangkis seperti biasa menjadi kontingen yang terbesar dan juga berpotensi membawa emas,” ujarnya.

Peluang Hafiz/Gloria untuk lolos ke Olimpiade bakal ditentukan di ajang Singapura terbuka pada 1 – 6 Juni 2021.

Mereka harus tampil maksimal guna masuk peringkat delapan yang jadi syarat tampil di Olimpiade Tokyo 2021.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved