Breaking News:

Berita Bogor

Linmas Bojonggede Kabupaten Bogor Keliling Pasar Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Linmas Bojonggede Kabupaten Bogor keliling pasar ingatkan warga terapkan protokol kesehatan.

Wartakotalive.com/Yudistira Wanne
Linmas Bojonggede Kabupaten Bogor Keliling Pasar Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOJONGGEDE - Linmas Bojonggede Kabupaten Bogor keliling pasar ingatkan warga terapkan protokol kesehatan.

Pasar Baru Bojonggede, Kabupaten Bogor, Senin (10/5/2021) mulai banyak dikunjungi warga yang membeli kebutuhan pokok jelang H-3 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus corona, Linmas Desa Bojong beserta Satgas Covid-19 berkeliling pasar untuk mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker.

Danton Linmas Desa Bojonggede, Gatot Subarna, mengatakan, hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk menjalankan fungsinya sebagai Linmas.

Baca juga: Cegah Kerumunan di Mal dan Pasar Tradisional Jelang Lebaran, Ini Langkah Pemkab Bogor

Lanjut Gatot, tugas yang dilakukakannya itu berdasarkan instruksi yang telah diberikan Kepala Desa Bojonggede, Dede Malvina saat pembahasan dalam rapat yang sebelumnya terlaksana.

"Ya, tentu ini sudah peran sekaligus fungsi kami untuk sama-sama saling mengingatkan terkait protokol kesehatan. Kemarin juga pak Kades sudah memberikan instruksi agar semua turun ke jalan mengingatkan prokes," ujarnya.

"Area pasar memang menjadi salah satu tempat yang diprediksikan ramai jelang Lebaran. Kita secara persuasif sama-sama mengingatkan," sambungnya.

Baca juga: Tempat Wisata di Kabupaten Bogor hanya Bisa Dikunjungi Wisatawan Lokal karena Larangan Mudik Lebaran

Sementara itu, Kasi Penanggulangan Bencana Desa Bojonggede, Ashari menjelaskan bahwa dalam patroli keliling ke pasar tersebut, pihaknya memberikan masker.

"Protokol kesehatan sangat penting. Jadi kita mengingatkan warga yang tidak bermasker. Yang tidak bermasker lalu kita berikan," paparnya.

Ashari berharap dengan sinergitas yang telah terbangun, wabah Covid-19 dapat segera diakhiri.

"Harapannya adalah, kita semua menginginkan situasi kembali normal agar aktifitas berjalan seperti biasa. Untuk itu, kita sama-sama menjaga protokol kesehatan yang ada," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved