Breaking News:

Kriminalitas

Kepung dan Rebut Kendaraan Serda Nurhadi, 11 Mata Elang Kini Ditetapkan Tersangka dan Ditahan

Kepung hingga Rebut Kendaraan dari Serda Nurhadi yang sedang menolong warga di Koja, 11 Mata Elang Kini Ditetapkan Tersangka dan Ditahan Polisi

Warta Kota
Konferensi Pers di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (10/5/2021). Konferensi Pers itu terkait kasus perampasan sebuah mobil yang dikendarai Serda Nurhadi ketika menolong warga di depan Gerbang Tol Koja Barat, Jakarta Utara pada beberapa bari sebelumnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA - Sebanyak 11 debt collector atau mata elang yang mengepung serta hendak merampas mobil yang dikendarai Serda Nurhadi di depan Gerbang Tol Koja Barat, Jakarta Utara akhirnya ditangkap.

Mereka yang hendak merampas mobil berpelat B 2638 BZK itu pun ditetapkan sebagai tersangka. 

11 orang tersebut masing-masing berinisial YAK (23), JAK (29), HHL (26), HEL (28), PA (30), GL (37), GYT (25), JT (21), AM (28), DS (35), dan HRL (25).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan 11 orang itu telah ditetapkan sebagai tersangka dan mereka saat ini ditahan di Mapolres Metro Jakarta Utara.

"11 orang (mata elang) dan perannya masing-masing yang sekarang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan," katanya, Senin (10/5/2021).

Yusri beralasan aksi debt collector yang sudah mengambil barang secara paksa merupakan tindak pidana dan masuk kategori pencurian. 

Untuk itu 11 orang yang diamankan oleh aparat pada Minggu (9/5/2021) sekira pukul 15.00 WIB itu dijerat dengan pasal berlapis. 

Adapun 11 orang debt collector tersebut dijerat dengan Pasal 335 ayat 1 KUHP dan Pasal 365 KUHP juncto Pasal 53 KUHP. 

“Ancaman hukumannya sembilan tahun penjara,” ungkap Yusri. 

Baca juga: Kisah Anak Durhaka, Dorong Ibunya Hingga Jatuh Terduduk, Anak Perempuan: Makanya Aku Dibolehin Main!

11 tersangka itu berkoordinasi dengan PT Anugrah Cipta Kurnia (ACK) yang bekerja sama dengan Clipan Finance.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved