Breaking News:

Larangan Mudik

Jelang Libur Lebaran Pemkot Depok Revisi Kebijakan dari Pembatasan Lokasi Wisata, Bioskop, Mal

Pemkot Depok merevisi sejumlah kebijakan jelang libur Lebaran 2021, antara lain pembatasan pengujung di tempat wisata

Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Ilustrasi Pemkot Depok revisi pembatasan lokasi wisata, mal, bioskop selama libur lebaran 2021 Foto Antisipasi mudik Polresta Depok lakukan penyekatan Pos Cilangkap, Depok 

Hadapi Libur Lebaran, Pemkot Depok Revisi Kebijakan Pembatasan Mobilitas Masyarakat

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Menghadapi libur lebaran 2021, Pemerintah Kota Depok merevisi sejumlah kebijakan terkait pembatasan jumlah pengunjung baik di pusat perbelanjaan maupun tempat wisata.

Melalui surat edaran (SE) Wali Kota Nomor 443/201.1-Huk/Satgas, mobilitas penduduk diatur selama pelarangan mudik yakni 12-16 Mei 2021 pada sejumlah tempat yang berpotensi terjadi kerumunan orang.

SE ini juga sebagai kebijakan perubahan atas SE 443/231-Huk/Satgas tentang pengendalian mobilitas penduduk selama pandemi Covid-19 demi mencegah terjadinya penyebaran.

Perubahan yang dimaksud yaitu ketentuan pada poin ketiga yakni protokol aktivitas warga di tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan selama masa libur Hari Raya Idul Fitri, seperti pembatasan tempat wisata dan wahana keluarga dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Baca juga: Jumlah Kapasitas Penumpang Pesawat tidak Dilakukan Pembatasan, Ini Penjelasan Kemenhub

Maksimal pengunjung sebanyak 20 persen dan penanggung jawab harus membuat surat pernyataan.

"Untuk pusat perbelanjaan dan bioskop, juga menerapkan aturan yang sama. Namun, jumlah pengunjungnya maksimal sebanyak 30 persen dari kapasitas yang sebelumnya 50 persen dari total kapasitas" tulis SE tersebut seperti dikutip dari situs resmi Pemkot Depok, Senin (10/5/2021).

Kegiatan di tempat-tempat umum lainnya juga menjadi perhatian merujuk ketentuan dalam Peraturan Wali Kota Depok Nomor 59 Tahun 2020, tentang pedoman pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara proporsional pra adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan, penanganan, dan pengendalian Covid-19.

Baca juga: Penjual Tiket Bus di Terminal Kalideres Pilih Pembatasan Jumlah Penumpang

Sebagaimana telah beberapa kali diubah, terakhir dengan Peraturan Wali Kota Depok Nomor 15 Tahun 2021 tentang perubahan keempat atas peraturan Wali Kota Depok Nomor 59 Tahun 2020 tentang PSBB secara proporsional pra Adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan, penanganan, dan pengendalian Covid-19.

Serta surat edaran Wali Kota Depok Nomor: 451/ 171-Huk tentang Penyelenggaraan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 2021 Dalam Masa Pandemi Covid-19

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved