Breaking News:

Larangan Mudik

Jalur Pantura yang Biasa Dilintasi Sepeda Motor Lengang di Siang Hari Akibat Larangan Mudik

Adanya larangan mudik lebaran 2021, membuat jalur Pantura arah Jawa Tengah cenderung lebih lenggang, akibat ada beberapa titik penyekatan.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Bajaj biru yang mengangkut pemudik dihentikan petugas saat melintas di Jalur Pantura Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, akhir pekan lalu. Adanya larangan mudik lebaran 2021, membuat jalur Pantura arah Jawa Tengah cenderung lebih lenggang, meskipun ada beberapa titik penyekatan di setiap jalan yang dilakukan oleh petugas gabungan. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Adanya larangan mudik lebaran 2021, membuat jalur Pantura arah Jawa Tengah cenderung lebih lenggang, meskipun ada beberapa titik penyekatan di setiap jalan yang dilakukan oleh petugas gabungan.

Wartakotalive.com mencoba menjajal jalur Panturan dari Subang ke area Cirebon pada siang hari, akhir pekan lalu, di beberapa titik jalan memang terdapat beberapa titik penyekatan.

Hanya saja pada siang hari, pemeriksaan kendaraan justru lebih longgar bahkan nyaris tidak ada pemeriksaan oleh petugas.

Kendaraan yang melintas pun cukup lelusa melaju tanpa adanya pemeriksan petugas.

Baca juga: Pembuat Video Ajak Lawan Larangan Mudik Bekas Wakil Ketua FPI Aceh, Kini Jadi Tersangka dan Ditahan

Baca juga: Andika Hazrumy Ungkap 19 Titik Penyekatan Larangan Mudik di Provinsi Banten

Sepanjang perjalanan, titik penyekatan didirikan sesuai dengan wilayah polsek setempat.

Terdapat barrier yang di atur untuk memisahkan antara kendaraan wilayah setempat dan kendaraan yang berplat nomor di luar wilayah.

Misalnya di wilayah Subang Jawa Barat, di mana di Jalan alternatif pasar Cipunagara dan Simpang pasar Cipeundeuy meski ada posko penyekatan tidak ada pemeriksan yang begitu ketat, kendaraan tetap melaju tanpa hambatan.

Di jalur Panturan Pamukan juga terdapat beberapa pos penyekatan, lagi-lagi pada siang hari tidak ada pemeriksaan secara ketat yang dilakukan oleh petugas. Bahkan sampai di Cirebon pun pemeriksan hanya didapati di kawasan Plered, itu pun pemeriksaan dilakukan pada pagi hari.

Wartakotalive.com pun kembali dari Cirebon ke arah Subang untuk memastikan pemeriksan, lagi-lagi hingga Subang tidak ada pemeriksaan yang begitu ketat, meski memang posko penyekatan didirikan.

Baca juga: Larangan Mudik Hari Ke-3, Kemenhub Catat 14.751 Penumpang Nonmudik Lakukan Perjalanan H-2 Idul Fitri

Baca juga: Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Putar Balik 227 Kendaraan di Titik Penyekatan Larangan Mudik

Sesampainya di Simpang Jomin, juga tidak ada pemeriksaan yang begitu ketat yang dilakukan oleh petugas.

Arus lalu lintas dari Cirebon ke Subang pun juga terpantau lancar.

Tidak terlihat adanya penumpukan kendaraan roda dua yang terindikasi merupakan pemudik yang nekat untuk pulang kampung di masa larangan mudik lebaran 2021.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved