Breaking News:

Dukung Penanggulangan dan Vaksinasi Covid-19, Aqua Donasikan Lebih 3,3 Juta Botol Air Minum

Untuk mengurangi sampah botol plastik di lokasi vaksinasi, Aqua sediakan Truk Bijak Berplastik dan Drop Box yang mengumpulkan sampah plastik.

istimewa
Aqua mendukung kecukupan hidrasi tenaga kesehatan dan masyarakat sejak penanggulangan Covid-19 dimulai pada 2020 dan pelaksanaan vaksinasi di 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Pelopor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia, Aqua menegaskan komitmennya untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 di Indonesia melalui pemberian lebih dari 3,3 juta botol air minum berkualitas yang telah disalurkan sepanjang tahun 2020 dan 2021 kepada masyarakat dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia.

Inisiatif ini merupakan kontribusi nyata Aqua dalam mendukung pemerintah sejak penanganan covid dan mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya pemulihan kesehatan masyarakat akibat pandemi.

Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia mengatakan, sejak pandemi Covid-19 terjadi pada tahun lalu di Indonesia, Aqua berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam menjalankan berbagai upaya pemulihan serta membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya melalui program vaksinasi bertahap.

Menurutnya, Aqua senantiasa berkontribusi pada kegiatan tersebut untuk memastikan pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan sukses sesuai target.

“Karena kami memahami pentingnya menjaga kebugaran dan kecukupan hidrasi tubuh saat pandemi terutama saat proses vaksinasi dengan menyediakan air minum yang sehat serta berkualitas bagi para peserta vaksinasi dan tenaga kesehatan,” ungkap Vera Galuh Sugijanto dalam pernyataan resminya, Senin (10/5/2021).

Menurut Deborah Fuller, seorang ahli mikrobiologi di Fakultas Kedokteran Universitas Washington, menjaga kondisi tubuh agar terus terhidrasi penting untuk fungsi sistem kekebalan tubuh sehingga akan membantu tubuh kita mengembangkan respons yang lebih baik terhadap vaksin Covid-19[1].

Selain menyediakan air minum berkualitas untuk membantu hidrasi tubuh, Aqua juga turut mendukung dan menjalankan berbagai kegiatan, termasuk aktif mengkampanyekan pentingnya vaksinasi dan melakukan edukasi seputar nutrisi dan kesehatan yang diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar lagi bagi masyarakat Indonesia.

Tidak hanya menyediakan air minum kemasan yang berkualitas, Aqua juga menyadari pentingnya pengelolaan botol plastik bekas pakai.

Sebagai tanggung-jawab perusahaan, Aqua menyediakan Truk Bijak Berplastik dan beberapa Drop Box selama berjalannya kegiatan vaksinasi.

Untuk mengurangi sampah botol plastik di lokasi, Aqua juga secara rutin melakukan pengambilan botol plastik bekas untuk kemudian didaur ulang di Recycling Business Unit (RBU) Aqua.

Halaman
12
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved