Breaking News:

Warta Otomotif

Deretan Perbedaan 'Si Kembar' Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, Salah Satunya dari Bentuk Grille

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize ternyata memiliki beberapa perbedaan mendasar, salah satunya dari bentuk grille.

Kolase Warta Kota
Daihatsu Rocky dan Toyota Raize 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Sama-sama meluncur pada Jumat (30/4/2021) lalu, si kembar Daihatsu Rocky dan Toyota Raize ternyata memiliki beberapa perbedaan.

Marketing and CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan perbedaan mendasar terlihat dari bentuk grille.

"Secara keseluruhan sama, antara Rocky dan Raize. Bedanya lebih pada bentuk grille. Rocky terlihat ke atas, seperti tersenyum lebar dan Raize ke bawah. Sedangkan fitur disesuaikan dengan target konsumen," ungkap Hendrayadi saat peluncuran Rocky.

Baca juga: Masuk Tahap Distribusi, Pembeli Toyota Raize Akan Terima Unit Setelah Lebaran

Toyota Raize
Toyota Raize (Tribunnews.com/Lita Febriani)

Kemudian, dari segi fitur pun keduanya memiliki beberapa perbedaan, seperti Daihatsu Rocky yang lebih menonjolkan sistem audio dengan membenamkan active subwoofer 8 inci.

Sementara Toyota Raize menawarkan sensasi berkendara lewat tipe GR Sport, dimana kursi pada varian ini telah dilapisi material fabric dan kulit, sehingga kesan sporty yang muncul terasa kuat. 

Pada varian ini, Raize juga menambahkan paddle shift pada kemudi yang membuat perpindahan gear manual terasa seperti mobil balap.

Baca juga: Daihatsu Rocky Sasar Anak Muda, Apa Saja Keunggulan Kembaran Toyota Raize? Berikut Ini Penjelasannya

Baca juga: Honda Sebut N7X Berpotensi Besar Diproduksi Secara Massal di Indonesia, Kira-kira Kapan?

Untuk fitur keamanan, Rocky telah dilengkapi sistem A.S.A, yang terdiri dari Pre-collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention.

Sementara Raize membenamkan fitur Toyota Safety Sense (TSS), dengan enam airbag dan fitur-fitur seperti Lane Departure Assist with Steering Control, Pedal Misoperation Control, Pre-collision System, Front Departure Alert, Rear Cross Traffic Alert plus Blind Spot Monitoring dan Adaptive Cruise Control. 

Untuk performa mesin, keduanya kompak hanya menawarkan mesin 1.000 cc Turbo, sementara mesin 1.200 cc akan dijual menyusul.

Baca juga: Lampaui Target, Mitsubishi Mampu Jual 980 Mobil selama Gelaran IIMS Hybrid 2021

Menyoal harga, Daihatsu Rocky ditawarkan mulai Rp 214,2 juta - Rp 236,1 juta, sedangkan Toyota Raize dijual mulai Rp 219,9 juta - Rp 265,9 juta.

Halaman
12
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved