Breaking News:

Berkomitmen Wujudkan Sport City, Jababeka Siap Helat Turnamen Golf dan Duathlon Berskala Nasional

Tahun ini Jababeka mempersiapkan diri untuk menghelat sejumlah turnamen golf junior dan amatir serta kompetisi duathlon berskala nasional.

Editor: Ichwan Chasani
Erwin/VoxPP
Managing Director Jababeka Hospitality Fachrully Lasahido didamping GM Corp Marketing PT GBC Eric Limansantoso saat media ghathering baru-baru ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Jababeka, mega-cluster seluas 34 hektar berkonsep sport & healthy life siap menjadi tuan rumah agenda penyelenggaraan event-event olahraga di Indonesia demi memperkuat komitmen untuk mewujudkan konsep Sport City.

Tahun ini Jababeka mempersiapkan diri untuk menghelat sejumlah turnamen golf junior dan amatir serta kompetisi duathlon berskala nasional.

Secara khusus Jababeka Golf–lapangan golf bertaraf International di Kawasan Jababeka ini telah menerapkan Indonesia Care atau CHSE, panduan pelaksanaan protokol kesehatan, kebersihan, keamanan dan lingkungan hidup sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19

Kegiatan itu sekaligus penanda bahwa Jababeka Golf merupakan sebuah lapangan golf yang aman untuk dikunjungi, memastikan kepercayaan masyarakat terhadap dunia pariwisata dan olahraga Indonesia.

General Manager Corporate Marketing PT Graha Buana Cikarang - Pengembang Kawasan Jababeka, Eric Limansantoso menjelaskan bahwa Jababeka Sport City merupakan salah satu proyek mega-cluster yang tentunya bukanlah tanpa alasan dikembangkan.

Selain menghadirkan suatu kawasan lengkap yang terintegrasi dalam lingkungan asri tetapi juga turut mendorong healthy lifestyle dengan sentuhan modern dan kekinian untuk masyarakat dan Indonesia.

Kawasan Jababeka Sport City sendiri berdiri diatas lahan seluas 34 hektar dimana terbagi menjadi menjadi dua bagian utama yakni Sport City yang berada di sisi Utara seluas 21 hektar serta 13 hektar lainnya adalah kawasan Sport City Extension yang berada di sisi Selatan Jababeka.

Baik kawasan Sport City dan Sport City Extension merupakan satu kawasan yang menyatu dengan lokasi yang memiliki kemudahan di sisi aksesibilitas.

“Jababeka Sport City mempersiapkan lahan seluas 1 hektar lebih untuk sebuah Sport Hub yang didesain langsung oleh konsultan internasional AECOM dimana seluruh aktifitas dan fasilitas olahraga dapat ditemui disini, mulai dari jogging track, skate park, wall climbing, lapangan futsal dan basket, serta masih banyak lainnya,” ungkap ungkap Eric Limansantoso dalam pernyataan resminya, Minggu (9/5/2021).

Sementara itu, Managing Director Jababeka Hospitality, Fachrully F. Lasahido atau kerap disapa Rully memaparkan, sejak tahun 2020, Jababeka Golf sudah menerapkan Indonesia Care, panduan protokol kesehatan Pemerintah sebagai bagian dari dukungan penuh dan tanggung jawab perusahaan dalam menghadapi Pandemi ini.

”Sebagai bentuk komitmen kuat untuk mewujudkan Sport City, Jababeka sedang mempertimbangkan dan mempersiapkan perhelatan sejumlah agenda turnamen golf junior dan amatir tingkat nasional. Selain itu juga dipersiapkan kejuaraan Duahtlon, Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC), kompetisi BMX, MTB dan skateboarding,” ujarnya

Rully berharap bila program vaksinasi Pemerintah berjalan dengan baik dan angka kesembuhan pasien Covid19 semakin meningkat, maka pelaksanaan kegiatan-kegiatan tatap muka akan mungkin kembali dilaksanakan, khususnya event-event olahraga dan pariwisata, seperti perhelatan Rhino X-Triathlon di Tanjung Lesung yang begitu populer dikalangan pecinta olahraga triathlon.

“Masyarakat, dan kita semua tentu saja sudah rindu untuk bisa berlibur, menikmati dan mengikuti berbagai event,” tutur Fachrully F. Lasahido.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved