Breaking News:

Lebaran

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma Mengenang Lebaran Tahun lalu Bisa Kumpul Keluarga Tiap Hari

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, akan selalu mengingat Lebaran tahun lalu yang dirayakan saat pandemi virus corona.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma Mengenang Lebaran Tahun lalu Bisa Kumpul Keluarga Tiap Hari
Warta Kota/Joko Suprianto
Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, mengaku selalu mengingat Lebaran 2020, sebab saat itu dirayakan bersama keluarga tanpa pergi silahturahmi karena adanya pandemi virus corona. Kegiatan silahturahmi dilakukan lewat video call.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sudah dua kali ramadan dilaksanakan bertepatan dalam situasi pandemi Covid-19, hal ini lah yang menginggatkan Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma akan kenangan ramadan tahun lalu yang dirinya jalani.

Di mana pada tahun lalu, dirinya masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta. Kala itu waktu luangnya pun lebih banyak karena adanya kebijakan work from home (WFH).

Situasi semacam ini, merupakan sesuatu hal yang jarang sekali dilakukan olehnya, sebab ramadan tahun lalu dirinya satu bulan full dapat berkumpul dan melaksanakan ibadah puasa selama ramadan di rumah.

Baca juga: Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma Ajak Buruh Lakukan Kegiatan Positif saat Peringatan May Day

Baca juga: VIDEO Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma Tinjau Pelaksanaan Uji Coba Sekolah Tatap Muka 

"Kenangan terindah itu ya satu tahun yang lalu. Ketika kita jarang sekali berkumpul bersama keluarga menikmati indahnya ramadan tapi karena situasi Covid-19 waktu itu membuat aktifitas dibatasi, sehingga interaksi di rumah justru lebih kuat," kata Dhany Sukma ditemui beberapa waktu lalu.

Atas situasi yang jarang dilakukan olehnya saat ramadan membuat momen itu merupakan momen terindah bagi dirinya, apalagi ramadan dilakukan bersama keluarga di rumah.

Sehingga terjalin ke eratan yang sangat kuat di momentum ramadan.

"Dulu itu bisa ibadah bareng, buka bareng, sahur bareng di rumah dan hampir kita setiap hari lakukan itu dan ini merupakan sesuatu yang dibilang jarang sekali dilakukan di waktu-waktu sebelumnya," katanya.

Meski di hadapkan dalam situasi pandemi, Dhany kala itu selalu menanamkan kepada ketiga anaknya untuk selalu mensyukuri apa yang ada.

Salah satu bersyukur masih dapat bersama-sama melewati bulan suci ramadan. Hal ini lah yang dianggap paling indah.

Diakui Dhany memang ramadan tahun ini, tentu sangat berbeda dengan tahun lalu, berkumpul dengan keluarga bisa dilakukan setiap harinya saat ramadan, namun tidak setelah dirinya di amanahkan untuk menjadi Wali Kota Jakarta Pusat.

Baca juga: Belasan Ribu Warga Jakarta Pusat Terima Bansos, Wali Kota Dhany Sukma: Ini Semua Dilakukan Serentak

Baca juga: Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma Coba Genjot Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved