Breaking News:

Sebut Jubir Presiden Kaburkan Bipang dan Jipang, Fadli Zon: Lebih Baik Minta Maaf Ketimbang Ngeles

Fadli Zon menegaskan bahwa sebaiknya Presiden Jokowi meminta maaf saja terkait imbauan membeli kuliner Lebaran Bipang Ambawang.

Tribun Pontianak
Fadli Zon menegaskan bahwa sebaiknya Presiden Jokowi meminta maaf saja terkait imbauan membeli kuliner Lebaran Bipang Ambawang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Polemik terkait ucapan ajakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk membeli kuliner Lebaran Bipang Ambawang atau babi panggang hingga kini masih menjadi perdebatan publik.

Apalagi saat Staf Khusus Presiden Fadjroel Rachman memberikan klarifikasi bahwa bipang yang dimaksud Jokowi tersebut yakni Jipang, sejenis makanan yang terbuat dari beras.

Menanggapi klarifikasi tersebut, Anggota DPR RI Fadli Zon pun langsung mengkritik pedas.

Baca juga: PNS Makassar Punya Harta Rp56 M, Mobil Ford Mustang dan Ribuan Meter Tanah, Siapakah Irwan Rusfiady?

Baca juga: Sewa Jet Pribadi, Miliarder India Kabur dari Negaranya karena Lonjakan Covid-19, Segini Biayanya

Baca juga: Cerita SBY Berada 1 Jam di Kapal Selam, Bayangkan jika Berbulan-bulan, Beri Hormat ke Tentara Kita

Fadli Zon menegaskan bahwa sebaiknya Presiden Jokowi meminta maaf saja.

"Kalau Bipang Ambawang artinya 'babi panggang', sebaiknya minta maaf saja krn yg nulis konsep pidato P @jokowi, keliru mempromosikan makanan untuk Lebaran," tulis Fadli Zon dalam akun Twitter-nya @Fadlizon pada Sabtu (8/5/2021).

"Ini lebih baik ketimbang ngeles mengaburkan bipang n jipang dari beras. Bilang saja maksud beliau adalah jipang bukan bipang," tambahnya.

Sementara itu, sebelumnya diberitakan ajakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada masyarakat yang tidak mudik untuk membeli kuliner lebaran secara online, ramai diperbincangkan di jagad Twitter.

Pasalnya salah satu kuliner yang disebut Jokowi, bisa dibeli secara online tersebut yakni Bipang Ambawang.

Netizen menilai bahwa Bipang yang dimaksud Jokowi yakni Babi Panggang, sehingga tidak tepat apabila diidentikkan dengan kuliner lebaran.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menjelaskan bahwa Bipang yang dimaksud Jokowi tersebut yakni Jipang, sejenis makanan yang terbuat dari beras.

"Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini memang makanan hit sampai sekarang ya. Nuhun," tulis Fadjroel dalam akun twitternya @fadjroeL, Sabtu, (8/5/2021).

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved