Breaking News:

Polres Jakarta Pusat Dorong Percepatan Vaksinasi Kelompok Lansia

Kolobarasi bersama antar semua pihak merupakan sesuatu yang sangat penting ditengah pandemi Covid-19 ini.

Warta Kota/Joko Suprianto
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi meminta masyarakat untuk mematuhi larangan berkerumun saat malam takbiran. Sebab hal tersebut potensial penyebaran virus corna. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dalam rangka percepatan vaksinasi untuk kelompok lanjut usia (lansia), Polda Metro Jaya menyiapkan program vaksinasi massal di 50 Kampung Tangguh Jaya (KTJ), lima di antaranya berada di Jakarta Pusat.

Meski diprioritaskan untuk lansia, namun program vaksinasi massal ini juga diberikan kepada pendamping lansia yang ikut serta mengantar ke lokasi vaksinasi. Ada 100 orang di setiap posko KTJ yang akan diberikan vaksin.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan di Jakarta ada 50 KJT yang digunakan sebagai titik vaksinasi massal berkerja sama antara Polda Metro Jaya dengan CEO Indonesia.

“Jadi ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi pertama, kita perlu ketahui di Jakarta Pusat ada lima KTJ yang menjadikan tempat vaksinasi untuk lansia,” kata Hengki, Minggu (9/5/2021).

Dikatakan Hengki, Kolobarasi bersama antar semua pihak merupakan sesuatu yang sangat penting ditengah pandemi Covid-19 ini. Sehingga proses vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan lebih cepat, sehingga masyarakat segera memperoleh vaksin.

Baca juga: Realme Kembangkan Smartphone Untuk Abadikan Momen di Bulan Ramadan

Baca juga: Tinjau Pelabuhan Merak Doni Monardo Apresiasi Kasus Covid-19 Banten Menurun

“Masa pandemi ini yang dibutuhkan ada kolaborasi antara Pemerintah dan komponen bangsa yang lain artinya termasuk dengan pengusaha. Inilah kontribusinya dari pengusaha bersama sama dengan kita dan seluruh komponen masyarakat TNI Polri bersama sama melancarkan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara, Sekjen CEO Indonesia, Susilowati mengatakan di Jakarta Pusat ada lima titik KTJ yang melayani vaksinasi. Di antaranya di Kemayoran, Cempaka Putih, Paseban, Cideng, dan KH Samanhudi. Menurut dia 30 persen di antaranya merupakan pendamping lansia.

“Kalau di setiap posko itu ada 100 peserta. Penerima vaksin. 70 persen targetnya lansia dan 30 persen para pendamping dari lansia tersebut,” katanya.

Susilowati mengatakan jika vaksinasi di KTJ ini sebagai bentuk mendukung program vaksinasi Pemerintah dan percepatan vaksinasi lansia. Kedepan pihaknya juga akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Polda Metro terkait penambahan jumlahnya.

Baca juga: Sumardji COO Bhayangkara Solo FC Menilai Ada Plus dan Minus Liga 1 Indonesia 2021 Tanpa Degradasi

Baca juga: Pimpinan Debt Collector yang Kepung Serda Nurhadi di Koja Ditangkap

“Jadi tujuan kita tetap sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu lansia, setelah lansia nanti baru masyarakat umum. Sehingga perbandingannya 70:30. 70 lansia dan 30 pendamping,” ujarnya.

Sementara itu Reine (23) salah satu warga mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Kini warga biasa seperti dirinya bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19. Ini vaksinasi dosis kedua yang ia jalani di RW 05 Paseban, Jakarta Pusat.

“Seneng banget pastinya. Kita bisa di vaksin. Tentu kami pun berharap kedepan, seluruh masyarakat pun bisa segera di vaksin secara keseluruhan, dan pandemi ini bisa segera berakhir,” ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved