Breaking News:

Flyover Cakung

Pemprov DKI Jakarta Uji Coba Tahap II Flyover Cakung Jelang Lebaran

Uji coba tahap dua Flyover Cakung, yang menghubungkan antara wilayah Kecamatan Duren Sawit, dengan Kecamatan Cakung akan dilaksanakan jelang Lebaran.

Warta Kota
Uji coba tahap dua Flyover Cakung, Jakarta Timur yang menghubungkan antara wilayah Kecamatan Duren Sawit, dengan Kecamatan Cakung akan dilaksanakan pada 11-18 Mei 2021 mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Uji coba tahap dua Flyover Cakung, Jakarta Timur yang menghubungkan antara wilayah Kecamatan Duren Sawit, dengan Kecamatan Cakung akan dilaksanakan pada 11-18 Mei 2021 mendatang. 

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan pelaksanaan uji coba tahap II Flyover Cakung dilakukan pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. 

“Uji coba tahap II dilakukan setelah perbaikan kekurangan dari uji coba tahap I pada 19-21 April 2021 lalu rampung,” kata Hari, Minggu (9/5/2021). 

Selama uji coba tahap II, akan diberlakukan sistem satu arah (SSA) di kawasan Cakung, sebagaimana yang sudah dilakukan pada saat uji tahap I Flyover Cakung ketika 19-21 April 2021 silam.

Baca juga: Dinas Bina Marga DKI Jakarta Masih Temukan Kekurangan Selama Uji Coba Flyover Cakung

Baca juga: Tiga Fungsi Utama Flyover Cakung yang Mulai Uji Coba Hari ini

"Selama uji coba tahap dua pengguna jalan dilarang melawan arah, dilarang berswafoto dan melakukan hal membahayakan lain," ujar Hari. 

Hari menambahkan anggota Sudin Perhubungan dan Satlantas Jakarta Timur akan ditempatkan di lokasi untuk memastikan rekayasa lalu lintas SSA berjalan lancar.

"Bila selama open traffic sudah tidak ditemukan kendala maka (Flyover Cakung) akan seterusnya dibuka secara permanen," sambungnya.

Adapun sejumlah kekurangan yang ditemukan saat uji coba tahap I Flyover Cakung meliputi penambahan rambu penunjuk arah mendukung SSA pada jalan samping tol Lingkar Luar Timur. 

Kemudian ada penambahan rambu penunjuk arah pada on ramp (segmen penghubung antara ruas jalan) flyover di Jalan I Gusti Ngurah Rai maupun di Jalan Samping BKT (banjir kanal timur).

Baca juga: Akomodir Pesepeda, Flyover Cakung Dilengkapi Jalur Khusus Sepeda

Baca juga: Uji Coba Flyover Cakung Jakarta Timur, Warga Tidak Lagi Harus Putar Balik di Perumnas Klender

Perpanjangan nose dengan pemasangan movable concrete barrier (MCB) pada exit tol Pulo Gebang untuk mencegah lawan arus usai keluar tol Pulo Gebang.

Ada juga perbaikan geometrik pada posisi jalan off ramp (jalan keluar) flyover supaya smooth pada pertemuan dengan jalan arteri samping tol Lingkar Luar Timur.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved