Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Lima Titik Kampung Tangguh Jaya di Jakarta Pusat Layani Vaksinasi Covid-19 Pendamping Lansia

Dalam rangka percepatan vaksinasi lansia, Polda Metro Jaya menyiapkan program vaksinasi massal di 50 Kampung Tangguh Jaya (KTJ).

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Joko Suprianto
Dalam rangka percepatan vaksinasi lansia, Polda Metro Jaya menyiapkan program vaksinasi massal di 50 Kampung Tangguh Jaya (KTJ), lima diantaranya berada di Jakarta Pusat. Meski diprioritaskan untuk lansia, namun program vaksinasi massal ini juga diberikan kepada pendamping lansia yang ikut serta mengantar ke lokasi vaksinasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dalam rangka percepatan vaksinasi lansia, Polda Metro Jaya menyiapkan program vaksinasi massal di 50 Kampung Tangguh Jaya (KTJ), lima diantaranya berada di Jakarta Pusat.

Meski diprioritaskan untuk lansia, namun program vaksinasi massal ini juga diberikan kepada pendamping lansia yang ikut serta mengantar ke lokasi vaksinasi.

Ada 100 orang di setiap posko KTJ yang akan diberikan vaksin.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan di Jakarta ada 50 KJT yang digunakan sebagai titik vaksinasi massal berkerjasama antara Polda Metro Jaya dengan CEO Indonesia.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Sinopharm Jadi Vaksin China Pertama yang Disetujui WHO, Miliki Kemanjuran 79 Persen

Baca juga: Sinopharm, Vaksin Covid-19 dari Cina yang Disetujui WHO untuk Penggunaan Darurat, Ini Penjelasannya

"Jadi ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi pertama, kita perlu ketahui di Jakarta Pusat ada 5 KTJ yang menjadikan tempat vaksinasi antar gate lansia," kata Hengki, Minggu (9/5/2021).

Dikatakan Hengki, Kolobarasi bersama antar semua pihak merupakan sesuatu yang sangat penting ditengah pandemi Covid-19 ini.

Sehingga proses vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan lebih cepat, sehingga masyarakat segera memperoleh vaksin.

"Masa pandemi ini yang dibutuhkan ada kolaborasi antara Pemerintah dan komponen bangsa yang lain artinya termasuk dengan pengusaha. Ini lah kontribusinya dari pengusaha bersama sama dengan kita dan seluruh komponen masyarakat  TNI Polri bersama sama melancarkan vaksinasi," ujarnya.

Sekjen CEO Indonesia, Susilowati mengatakan di Jakarta Pusat ada lima titik KTJ yang melayani vaksinasi.

Diantaranya di Kemayoran, Cempaka Putih, Paseban, Cideng dan KH Samanhudi. Menurut dia 30 persen diantaranya merupakan pendamping lansia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved