Breaking News:

Berita Jakarta

Bangkitkan Perekonomian, PKB Jaksel Bagikan Ratusan Takjil yang Dibeli dari Pelaku UMKM

Bangkitkan perekonomian, PKB Jaksel bagikan ratusan takjil yang dibeli dari pelaku UMKM ke pengendara.

Istimewa
Bangkitkan Perekonomian, PKB Jaksel Bagikan Ratusan Takjil yang Dibeli dari Pelaku UMKM. 

WARTAKOTALIVE.COM, TEBET - Bangkitkan perekonomian, PKB Jaksel bagikan ratusan takjil yang dibeli dari pelaku UMKM ke pengendara.

Pandemi Covid-19 telah meruntuhkan sektor perekonomian. Sebab itu, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta Selatan (Jaksel) ingin membangkitkan perekonomian.

Caranya dengan membeli ratusan takjil dari pelaku UMKM di Jakarta Selatan.

Kemudian ratusan takjil tersebut dibagikan ke pengendara dan pengguna jalan di wilayah Tebet Timur, Jakarta Selatan, Jumat (7/5/2021).

Pembagian takjil gratis dimulai pukul 17.00 hingga azan magrib berkumandang.

“Kami sengaja memilih depan lapangan PSPT sebagai lokasi pembagian tajil dan karena merupakan tempat orang lewat. Terbukti, dalam waktu tidak lama, ratusan takjil habis terbagi,” kata salah satu pengurus DPC PKB Jakarta Selatan Andry Faridsyah Siregar disela-sela kegiatan tersebut, Sabtu (7/5/2021).

Baca juga: Malam ke-27 Lailatul Qadar Perbanyak Salat Malam, Membaca Alquran, Sedekah dan Doa, Berikut Dalilnya

Andry mengatakan, takjil yang dibagikan langsung dibeli dari pedagang kaki lima yang ada di sekitar lokasi kegiatan tersebut.

Di antaranya, ada aneka gorengan, es cincau, jajanan pasar lainnya dan berbagai buah.

Alasan pembagian takjil berupa jajanan pasar ini karena adanya keluhan para pedagang di sekitar wilayah tersebut yang mengalami sepi pembeli pada Ramadhan tahun ini.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta Selatan bagikan takjil ke pengguna jalan.
Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta Selatan bagikan takjil ke pengguna jalan. (Istimewa)

“Aksi ini salah satu bentuk perhatian kami kepada sesama. Selain itu, untuk menghidupkan perekonomian khususnya sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Sehingga dagangan mereka bisa habis terjual dan tidak ada yang terbuang seperti hari-hari sebelumnya,” tegas Andry.

Menurut Andry, upaya yang dilakukan untuk langsung turun ke jalan, tidak hanya dilakukan di wilayah Tebet. Partainya juga membagikan takjil di beberapa wilayah Jakarta Selatan. Di antaranya Setiabudi, Cilandak, Kebayoran Baru hingga Mampang. Kegiatan ini merupakan solidaritas para pengurus DPC Jaksel.

“Kami akan selalu berusaha hadir ditengah-tengah masyarakat, apalagi dalam situasi pandemi yang serba sulit. Semoga yang kami dapat meringankan beban masyarakat. Selain itu, masyarakat juga mengenal kerja-kerja yang kami lakukan mselama pandemi Covid-19,” ujar Andry.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved