Breaking News:

Larangan Mudik

Viral, Video Posko Penyekatan Diduga Jebol, Ratusan Pemudik Roda Dua Lolos di Jalur Pantura

Berebar video Posko Penyekatan kawasan Kabupaten Bekasi yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang pada Jumat (7/5/2021) malam jebol.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Tangkapan layar, diduga pemudik lolos penyekatan di Jalur Pantura perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang pada Jumat (7/5/2021) malam.  

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Viral di media sosial rekaman video yang memperlihatkan posko penyekatan diduga jebol.

Hal itu menyebabkan pemudik yang didominasi menumpangi kendaraan roda dua lolos dari penjagaan.

Video yang diunggah oleh akun instagram @tommysetiotomo tersebut diduga terjadi di Posko Penyekatan kawasan Kabupaten Bekasi yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang pada Jumat (7/5/2021) malam kemarin.

Video: Detik-detik Ribuan Pemudik Jebol Penyekatan Arus Mudik Lebaran

Terdapat dua video yang diunggahnya. Video pertama berdurasi 19 detik memperlihatkan ratusan pemotor yang lolos penyekatan petugas.

"Titik penyekatan mudik Lebaran Jebol !!!.. Ratusan petugas kepolisian dan keamanan kewalahan saat ribuan motor menerobos sekatan.." tulis akun tersebut.

Sedangkan video kedua memperlihatkan ratusan pemotor terlihat melintasi jalan di dua sisi. Bahkan sebagian dari mereka terlihat juga melawan arus.

Baca juga: Rakyat Dilarang Mudik, WN China Bebas Masuk ke Indonesia, DPR Anggap Pemerintah Tidak Peka

Baca juga: Budi Karya Sumadi Imbau Masyarakat tidak Mudik agar tak Terjadi Gelombang Covid-19 seperti di India

"Penyekatan yang dilakukan Kepolisian Jebol. Sebagian para pemudik yang membawa kendaraan roda dua juga melawan arus di Jalur Pantura Tadi Malam. Jumat (7/05/2021)."

"Kalo spt ini, kasihan Nakes yang tetep kerja ngerawat pasien covid. Subsidi dr Pemerintah juga terbuang sia-sia. Belum lagi Pemda kalo harus cari lahan baru untuk Pemakaman korban Covid.." tulis akun tersebut.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo Yogo menyatakan akan melakukan penulusuran terlebih dahulu mengenai viralnya video tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved