Breaking News:

Mudik Lebaran

Tiga Hari Gelar Operasi Ketupat Jaya, Ditlantas Polda Metro Jaya Putar Balik 3.391 Kendaraan Pemudik

Tiga Hari Gelar Operasi Ketupat Jaya, Ditlantas Polda Metro Jaya Sukses Putar Balik 3.391 Kendaraan Pemudik

Warta Kota
Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pemeriksan kendaraan di pos penyekatan untuk menghalau pemudik. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Operasi Ketupat Jaya 2021 yang digelar bersamaan dengan larangan mudik lebaran sejak Kamis (6/5/2021) berhasil menjaring para pemudik.

Ditlantas Polda Metro Jaya, tercatat sedikitnya telah memutar balik 3.391 kendaraan sejak tiga hari belakangan, hingga Sabtu (8/5/2021) siang.

Putar balik dilakukan dengan melakukan penyekatan di jalan tol, jalan arteri serta jalur tikus.

"Untuk jumlah kendaraan yang telah diputarbalikan sampai Sabtu siang ini, totalnya ada 3.391 kendaraan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (8/4/2021).

Menurutnya ribuan kendaraan yang diputar balik itu dilakukan petugas dari pos penyekatan di Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat, Bekasi dan GT Cikupa, Kabupaten Tangerang. 

"Dari 3.391 kendaraan yang diputar balik, sebanyak 1.325 diantaranya terdapat di GT Cikupa dan 1.575 di GT Cikarang Barat," kata Yusri.

Baca juga: Gus Miftah Masuk Gereja Picu Polemik, Ketua MUI Pusat Paparkan Hukumnya

Gerakan Masyarakat Penegak Keadilan (GMPK) mengapresiasi upaya dan ketegasan personel Ditlantas PMJ dalam menghalau pemudik dengan memutar balik kembali kendaraan ke Jakarta. 

"Sebab, tujuan ketegasan menghalau pemudik adalah jelas dalam rangka untuk menghindari terjadinya lonjakan peneyebaran virus Corona (Covid-19) sampai ke daerah," kata Koordinator GMPK Junaidi P Hasibuan kepada Warta Kota, Sabtu (8/5/202).

Ia mengaku turun langsung ke lokasi pos penyekatan dan mengamati pelaksanaannya di Pos Penyekatan GT Cikarang Barat, Sabtu siang (8/5/2021). 

Baca juga: Gus Miftah Dikafirkan Karena Masuk Gereja, Habib Ahmad bin Novel Sebut Itu Tidak Dilarang Agama

"Dari pengamatan GMPK di lapangan, polisi bertugas di tengah teriknya matahari dan menyebar di sekitar titik penyekatan. Mereka memeriksa satu persatu berbagai jenis kendaraan, mulai dari kendaran pribadi, angkutan, mobil box dan truk," kata Junaidi.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved