Breaking News:

Waskita Siap Jembatani Penyelesaian Tunggakan Meterial Pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing

PT Waskita Karya siap menjembatani penyelesaian pembayaran material proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang tertunggak.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Proyek pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing hingga kini masih berlangsung. Sejumlah suplier material pembangunan jalan itu mendatangi kantor Cabang PT Waskita Karya, di Jalan Akses Tol Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (6/5/2021) menagih pembayaran. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Sejumlah suplier material pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing mendatangi kantor Cabang PT Waskita Karya, di Jalan Akses Tol Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (6/5/2021).

Kedatangannya untuk menanyakan terkait kejelasan pembayaran meterial pembangunan untuk proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing oleh salah satu sub-contractor (subkon) PT Tata Raya Karisma.

Ary Aprianto selaku ST Project Manager Tol Cibitung-Cilincing, menjelaskan bahwa terhitung sejak bulan Desember 2020, PT Tata Raya Karisma selaku subkon sudah tidak lagi kerjasama dengan PT Waskita Karya selaku kontraktor pelaksana pembangunan tol tersebut.

Baca juga: Waskita Beton Precast Jawab Tudingan Kekerasan Terhadap Wartawan di Proyek Jalan Tol Cibitung

"Sejak Desember 2020, PT Tata Raya Karisma sudah tidak ada hubungan kerjasama lagi dengan pihak kami, karena ada hal yang belum memenuhi syarat," kata Ary, pada Jumat (7/5/2021).

Dijelaskannya, adapun kewajiban dari pihak PT Tata Raya Karisma sudah diambil alih oleh PT Betrix Indonesia dan segala hak dari PT Tata Raya Karisma sudah di selesaikan dengan baik oleh PT Betrix Indonesia.

"Disini seharusnya, PT Tata Raya Karisma yang menyelesaikan kepada pihak suplier. Sebab hak dari PT Tata Raya Karisma sudah di penuhi oleh pihak PT Betrix Indonesia. Ini yang harus di pahami oleh pihak suplier. Jadi kalaupun menuntut, itu dengan pihak PT Tata Raya Karisma," ujarnya.

Baca juga: Bangun Banyak Jalan Tol, Keuangan Waskita Karya Kian Terpuruk, Tanggung Utang hingga Rp89 triliun

Namun begitu katanya lagi, pihak PT Waskita Karya akan membantu menjembatani kedua belah pihak, yakni antara para suplier dengan PT Tata Raya Karisma.

"Tapi tetap akan kami bantu untuk proses penyelesaian antara suplier dengan subkon itu," paparnya.

Diketahui, Saat ini progres pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing sudah mencapai 85 persen.

Baca juga: Gandeng Esri Indonesia, Waskita Karya Kembangkan Berbagai Proyek Landmark Berbasis GeoBIM

Sejumlah suplier material pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing mendatangi kantor Cabang PT Waskita Karya, di Jalan Akses Tol Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (6/5/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved