Breaking News:

Berita Video

VIDEO Gelar Aksi Bisu di Pemkab Bogor, Gemasura Desak Bupati Ade Yasin Copot Kadis PUPR

"Ini menandakan matinya suara rakyat dan tak didengarnya suara rakyat oleh pemerintah Kabupaten Bogor," ungkapnya.

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Gerakan Mahasiswa Suara Rakyat (Gemasura) menggelar aksi bisu di depan pintu gerbang Pemerintahan Kabupaten Bogor di Cibinong, Jumat (7/5/201).

Ketua Gemasura Havis mengatakan aksi unjuk rasa ini dilakukan untuk meminta perhatian Bupati Ade Yasin atas berbagai persoalan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bogor.

"Ini kali ketiga kami melakukan aksi unjuk rasa pada pekan ini. Sebelumnya kami datang pada hari Senin (3/5/2021) dan Rabu (5/5/2021). Tetapi suara kami tak didengar," kata Havis kepada Wartakotalive.com, Jumat (7/5/2021).

Karena itu, lanjut dia, hari ini kami datang dengan aksi bisu.

"Ini menandakan matinya suara rakyat dan tak didengarnya suara rakyat oleh pemerintah Kabupaten Bogor," ungkapnya.

Tuntutan Gemasura dalan aksi unjuk rasa ini adalah meminta Bupati Bogor Ade Yasin mencopot kepala dinas yang merugikan rakyat, khususnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bibin Soebiantoro.

"Alasannya karena adanya temuan BPK terkait adanya kekurangan pada pekerjaan fisik pada tahun anggaran 2019 yang besarnya mencapai Rp 1,2 miliar " ujar Havis.

Alasan lainnya, adanya kekurangan fisik pada revitalisasi gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor sebesar Rp 1,5 miliar.

Tak hanya itu, juga kekurangan oada pekerjaan-pekerjaan fisik lainnya pada tahun anggaran 2018, 2019 dan 2020.

"Dengan adanya Instruksi Presiden Jokowi untuk fokus pada infrastruktur, maka kami mohon kepada Bupati Ade untuk menertibkan kepala dinas yang merugikan rakyat," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved