Larangan Mudik

Polres Tangsel Perbanyak Petugas Gabungan di Posko Penyekatan Agar Masyarakat Jera Mudik Lebaran 

Polres Tangerang Selatan memperkuat patugas gabungan untuk menyekat pemudik yang nekat melanggar larangan mudik.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rizki Amana
Kapospam Pamulang Square, Iptu Dedi Kusnadi sedang mengimbau masyarakat untuk terus menggunakan masker melalui poster sosialisasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Pemerintah Indonesia telah menerapkan kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 telah diberlakukan sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Tentunya sejumlah wilayah merespon kebijakan tersebut dengan mendirikan sejumlah posko penyekatan di sejumlah tirik perbatasan antar wilayah kota/kabupaten. 

Semisal wilayah hukum Polres Tangerang Selatan (Tangsel) yang mendirikan posko penyekatan di Pintu Tol Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang. 

Baca juga: Larangan Mudik, Tujuh Calon Penumpang Bus AKAP di Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang Tidak Bisa Mudik

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando mengatakan jelang mendekati Hari Raya Idul Fitri 2021 pihaknya menambah jumlah personel gabungan. 

"Tadi malam ada 15 sekarang ada bantuan dari TNI, Dishub, terus Sabhara, Dinkes sekarang ada 30 orangan," katanya saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Jumat (7/5/2021).

Bayu menjelaskan tak menutup kemungkinan pihaknya bakal terus menambah jumlah personel gabungan pada posko penyekatan tersebut. 

Baca juga: Larangan Mudik, 329 Penumpang Kereta Api Tak Bawa Surat Izin, Ini Aturan Baru Naik KA Jarak Jauh

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kelolosan pemydik yang melintas melalyi wilayah penyekatan tersebut. 

Sekaligus pengimbau bagi masyarakat untuk memathui kebijakan yang diberlakuakn dalam upaya menekan angka penularan dan penyebaran infeksi covid-19 yang masih masif terjadi. 

"Sejauh ini kita masih terus perbanyak, perkuat anggota. Kita pertebal anggota untuk salah satunya mengatasi dampak kemacetan. Semakin banyak anggota yang melakukan pemeriksaan tentu semakin mempercepat proses pengecekan kendaraan. Harapan kita dengan pengecekan ini masyarakat juga jadi jera ya untuk mudik. Yang pasti semakin macet semakin ketat pengecekannya. Jadi enggak bisa lolos," tuturnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved