Breaking News:

Berita Bogor

Pemkot Bogor dan DPRD Kota Bogor Bakal Wujudkan Youth Center dan Beasiswa S2 Bagi Pemuda Berprestasi

Pemkot Bogor dan DPRD Kota Bogor Bakal Wujudkan Youth Center dan Beasiswa S2 Bagi Pemuda Berprestasi

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Dok. Pemkot Bogor
Pemkot Bogor dan DPRD Kota Bogor Bakal Wujudkan Youth Center dan Beasiswa S2 Bagi Pemuda Berprestasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Pemkot Bogor dan DPRD Kota Bogor Bakal Wujudkan Youth Center dan Beasiswa S2 Bagi Pemuda Berprestasi.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, membuka Musyawarah Daerah (Musda) XV KNPI Kota Bogor di Hall Tenis Markas Korem 061/Suryakencana, Bogor Tengah, Kamis (6/5/2021).

Dalam Musda yang mengagendakan pemilihan Ketua KNPI Kota Bogor periode 2021-2024 ini mengusung tema ‘Mengokohkan Peran Pemuda Sebagai Kekuatan Perekat Persatuan Dari Kota Bogor Menuju Indonesia Emas’.

Bima Arya menyebutkan bahwa Pemkot Bogor siap berkolaborasi dengan KNPI dalam menyelaraskan program bersama untuk kemaslahatan.

Karena, bagi Bima, KNPI ini simbol persatuan pemuda di Kota Bogor untuk membangun karakter para pemuda.

“Saya sampaikan niat saya dihadapan semua. Pertama, kita sudah punya Perda Kepemudaan. Insya Allah kita akan turunkan dengan cepat dan segara dengan Perwalinya. Dan berdasarkan amanat dari Perda Kepemudaan tersebut, ada satu mandat untuk memfasilitasi kegiatan pemuda dalam bentuk Youth Center,” ungkap Bima Arya.

Baca juga: Bima Arya Minta Warga Kota Bogor Disiplin Protokol Kesehatan, Salat Idul Fitri 2021 Diperbolehkan

Pemkot Bogor, lanjut Bima, bersama DPRD Kota Bogor akan mendukung dan mewujudkan itu.

“Mohon bantuannya Ketua Dewan, lahannya kita cari, anggarannya kita siapkan untuk membangun Youth Center di Kota Bogor. Karena yang sudah ada di GOR ini rasanya terlalu sempit. Kita butuh tempat yang layak untuk teman-teman pemuda, kita juga butuh ruang yang layak untuk berdiskusi, pelatihan, LDK, LK, supaya pembinaan terus berjalan. Mudah-mudahan bisa kita wujudkan bersama,” jelasnya.

Selain itu, Bima Arya juga merencanakan untuk menyiapkan beasiswa S2 bagi para pemuda yang berprestasi.

“Supaya teman-teman aktivis panjang karirnya, cerah masa depannya, kita siapkan beasiswa S2. Beasiswa S1 sudah ada untuk SMA berprestasi. Tapi kami berharap, sama-sama kita desain untuk pemuda berprestasi, untuk aktivis yang matang, untuk aktivitas yang cerah masa depannya, kita siapkan beasiswa S2,” ujar Bima.

Baca juga: Pemkot Bogor dan PT KAI Matangkan Pendanaan dan Integrasi Trem Kota Bogor, Butuh Dana Rp 1 Triliun

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved