Breaking News:

Larangan mudik

Meski Hanya Satu Orang, PO Sinar Jaya Tetap Berangkatkan Penumpang Nonmudik dari Terminal Kalideres

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain mengatakan, bus Sinar Jaya hanya membawa satu penumpang menuju Jawa Tengah saat hari pertama larangan mudik.

Editor: Hertanto Soebijoto

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Larangan mudik Idul Fitri pada 6-17 Mei 2021 membuat PO Bus tak bisa mengangkut penumpang seperti kondisi normal.

Inilah yang dialami po bus Sinar Jaya saat memberangkatkan penumpang non mudik ddi Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (6/5/2021).

Menurut Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain salah satu bus Sinar Jaya hanya membawa seorang penumpang menuju Jawa Tengah saat hari pertama larangan mudik.

Video: Larangan Mudik 2021: Suka Duka Kepala Terminal Kalideres

"Jadi ada dua armada PO Sinar Jaya yang berangkat ke Jawa Tengah. Ada yang isinya satu penumpang, yang satunya lagi berisi dua penumpang," ujar Revi di Jakarta, Kamis (6/5/2021) malam.

Revi merinci jumlah armada bus yang berangkat di hari pertama diberlakukannya larangan mudik di Terminal Kalideres.

Ia mengatakan sejak diberlakukan masa pelarangan mudik dari Kamis pagi hingga pukul 20.00 WIB, total ada lima armada bus yang sudah memberangkatkan penumpang dari Terminal Bus Kalideres.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran, Peneliti LIPI: Waspadai Kerumunan Warga Tidak Mudik di Jabodetabek

Baca juga: Larangan Mudik Idul Fitri 2021, Pengamat: Pemerintah Harus Jamin Kebutuhan Pokok Warga Tak Mudik

"Ada lima bus yang berangkat di hari pertama larangan mudik. Tiga lagi dari PO Jaya tujuan Ponorogo, PO Pahala Kencana tujuan Surabaya-Denpasar, dan PO Santika tujuan Jepara," ungkap Revi.

Revi menjelaskan dari lima armada bus tersebut, total ada 22 orang yang memiliki syarat perjalanan khusus yang berangkat dari Terminal Kalideres.

"Jadi yang berangkat lima bus, penumpangnya 22 orang," ujar Revi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved