Baksos Peradi Jakbar

DPC Peradi Jakarta Barat Adakan Baksos Ramadan 1442 ke Panti Asuhan dan Warga Sekitar

DPC Peradi Jakarta Barat mengadakan acara Baksos Ramadan 1442 H untuk panti asuhan dan warga sekitar

Editor: Umar Widodo
DPC Peradi Jakbar
Ketua DPC Peradi Jakbar Suhendra Asido Hutabarat (kiri) bersama pengurus lainnya membagikan bantuan ke panti asuhan disekitar Tomang dan membagikan nasi kotak plus takjil ke warga sekitar kantor DPC Peradi Jakbar 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bulan suci Ramadan membuat banyak orang berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan menggelar bakti sosial. Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jakarta Barat.

Ketua Terpilih Dewan Pimpinan Cabang Peradi Jakarta Barat, Suhendra Asido Hutabarat, mengatakan bahwa dirinya menginisiasi kegiatan sosial berupa berbagi sembako dan sedekah yang kemudian mendapat dukungan dari para anggotanya.

"Kami, DPC Peradi Jakarta Barat, terpanggil melakukan kegiatan di bulan suci Ramadan ini. Kami berpikir berbagi kasih dan kepedulian sehingga kami membuat bakti sosial Ramadan," kata Asido di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Kamis (6/5/2021).

Menurutnya, kegiatan bakti sosial itu tidak hanya menjalankan agenda yang telah dipersiapkan, tetapi juga ingin mengajak semua pihak lebih peduli terhadap sesama. Terlebih di tengah kesulitan masa pandemi Covid-19.

Pengurus DPC Peradi Jakarta Barat berfoto bersama usai acara Baksos Ramadan 1442 H ke panti asuhan dan warga sekitar kantor DPC Peradi Jakarta Barat
Pengurus DPC Peradi Jakarta Barat berfoto bersama usai acara Baksos Ramadan 1442 H ke panti asuhan dan warga sekitar kantor DPC Peradi Jakarta Barat (DPC Peradi Jakbar)

"Jadi ini memang semata-mata menunjukkan kepedulian dari kita. Dalam waktu dekat juga kita akan membentuk kepengurusan," ucap Asido.

Pelaksanaan berbagi kebaikan itu dilakukan di tiga tempat panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Yatim Piatu Aisyiyah, Slipi, Jakarta Barat, Panti Asuhan Muhammadiyah, Srengseng, Jakarta Barat dan Panti Asuhan Sa'adatud Daarain, Jakarta Barat.

Baca juga: Puluhan Penunggang Moge MV Agusta Touring Jakarta-Jogja, Menikmati Eksotisme Alam sembari Baksos

Baca juga: X-MOC Tangerang Raya Gelar Touring Sekaligus Baksos di Sukabumi

Baca juga: President University Gelar Baksos Bagikan Paket Sembako

Selain ke panti asuhan diadakan juga pembagian nasi kotak dan takjil di depan kantor DPC Peradi Jakarta Barat, Jalan Tomang Raya.

Secara simbolis nasi kotak tersebut diberikan kepada juru parkir, kemudian dibagikan pada pengendara lain yang melintasi jalan Tomang Raya.

"Kali ini ada empat tempat, pertama di Slipi, kedua di Srengseng Kembangan, ketiga di Kelapa Dua Kebon Jeruk, dan keempat, kita berbagi nasi kotak dan takjil di Jalan Raya Tomang di depan kantor DPC Peradi Jakarta Barat, dan kemudian dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama DPC Peradi Jakarta Barat" tutur Asido.

Pengurus DPC Peradi Jakarta Barat melaksanaan Baksos Ramadan 1442 H buat warga sekitar kantor Peradi di daerah Tomang
Pengurus DPC Peradi Jakarta Barat melaksanaan Baksos Ramadan 1442 H buat warga sekitar kantor Peradi di daerah Tomang (DPC Peradi Jakbar)

Persiapan kegiatan tersebut dilakukan tidak terlalu lama. Paling penting kekompakan dan soliditas para anggota DPC Peradi Jakarta Barat memanggil kepedulian untuk menggelar acara bakti sosial tersebut.

"Saya sangat berterima kasih karena teman-teman itu sangat mendukung antusias ketika dibentuk kepanitiaan. Karena memang ini baru kita lakukan. Kepedulian semua terpanggil."

"Tentunya kami berharap kami akan bisa melakukan kegiatan sosial. Kebetulan dalam struktur yang baru ada bidang Sosial Kemasyarakatan," ujarnya.

"Jadi kita anggota DPC Peradi Jakarta Barat lebih peka dan peduli terhadap sesama. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan saat bulan Ramadhan, tapi kita peduli terhadap kegiatan sosial termasuk jika ada musibah atau bencana," tambahnya.

Adapun Ketua Panitia Bakti sosial Agus Setiawan menyampaikan selain menyerahkan uang tunai kepada Panti Asuhan, juga diserahkan sembako antara lain beras, gula, garam, minyak goreng, telur, kecap, mie instan, kue kering, dan makanan lainnya.

Asido menambahkan bahwa kegiatan berbagi terhadap sesama itu diharapkan tak hanya dilaksanakan saat bulan Ramadan, melainkan dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved