Breaking News:

Dituding Netizen Sekat Pemudik Pakai Tank, Kodam Jaya: Itu Sedang Latihan Taktis

Herwin juga menegaskan latihan tingkat Rai satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih sudah sesuai direktif latihan dari Kodam Jaya.

Twitter@KodamJaya6
Tank Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih Kodam Jaya melakukan latihan taktis. Kapendam Jaya mengklarifikasi video viral yang menuding TNI menurunkan tank untuk menyekat pemudik di perbatasan Bekasi-Bogor. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengklarifikasi video viral yang menuding TNI menurunkan tank untuk menyekat pemudik di perbatasan Bekasi-Bogor.

Herwin menegaskan pernyataan tersebut tidak benar.

"Dengan telah tersebarnya video yang menyatakan bahwa anggota TNI menurunkan tank guna untuk penyekatan pemudik, itu tidak benar."

"Yang sebenarnya adalah satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih sedang melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Rai TW II TA.2021," jelas Herwin ketika dikonfirmasi Tribunnews, Jumat (7/5/2021).

Herwin juga menegaskan latihan tingkat Rai satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih sudah sesuai direktif latihan dari Kodam Jaya.

Herwin menjelaskan, latihan tersebut dilaksanakan pada Kamis (6/5/2021) mulai pukul 13.30 WIB oleh Satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih, hingga pukul 17.30 WIB.

Latihan gelar steling tersebut dilakukan di tanah lapang bekas Pabrik Kecap Kelurahan Ciketing Udik, dan Tanah Lapang Bakong Jalan Raya Narogong Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor-Jabar.

Kemudian, kata dia, saat pelaksanaan latihan tingkat Rai Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih menggunakan kendaraan tempur (ranpur) meriam 105 GS dua unit, AMX sebanyak satu unit, truk dua unit, ambulans sebanyak satu unit, Strada Triton Wadanyon sebanyak satu unit.

Kegiatan pengamanan rute, kata dia, dilakukan dari lokasi "steling cepat" di Tanah Lapang bekas Pabrik Kecap Kelurahan Ciketing Udik menuju ke tempat "Steling Biasa di Tanah Lapang Bakong Jalan Raya Narogong Kelurahan Limusnunggal Kecamatab Cileungsi.

Baca juga: Nasib 75 Pegawai KPK Tak Memenuhi Syarat Jadi ASN di Tangan Firli Bahuri, Ini Alasannya

Seluruh tim pengamanan melaksanakan penghambatan lalu lintas untuk mengamankan kendaraan yang sedang melintas.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved