Breaking News:

Berita Jakarta

Buruh Transportasi Pelabuhan di Kawasan Marunda Lega Sudah Terima THR Lebaran

Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI) di Marunda, Jakarta, mengaku anggotanya sudah menerima tunjangan hari raya Lebaran 2021.

istimewa
Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya Teguh P Nugroho mengatakan pihaknya telah membuka posko pengaduan THR, namun hingga kini belum ada laporan yang masuk. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI) di kawasan Marunda, Jakarta, mengaku sudah menerima tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2021 dari perusahaan mereka bekerja, sejak beberapa hari lalu.

Hal itu diungkapkan salah seorang perwakilan buruh FBTPI kawasan Marunda, Ujang Romli, kepada Warta Kota, Jumat (7/5/2021).

"Untuk anggota federasi buruh transportasi pelabuhan Indonesia kawasan Marunda sudah dapet THR semua. Untuk wilayah lainnya saya sedang koordinasi lagi," kata Ujang.

Baca juga: Tak Bisa Bayar Gaji & THR Pegawai, Suplier Material Pembangunan Tol Cibitung-Cilincing Tagih Waskita

Besaran THR yang diterima kata Ujang juga sudah sesuai ketentuan berdasarkan aturan Kementerian Tenaga Kerja.

Sebelumnya Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya Teguh P Nugroho mengatakan pihaknya telag membuka posko pengaduan terkait pelaksanaan pemberian tunjangan hari raya (THR) 2021 dari perusahaan ke karyawannya atau para buruh.

Namun kata Teguh, sampai Jumat (7/5/2021) belum ada pelaporan yang masuk ke pihaknya lewat posko aduan yang dibuka.

Baca juga: Buka Posko Pengaduan THR Lebaran, Ombudsman Jakarta Raya Belum Terima Laporan

"Sejauh ini kami memang membuka posko pelaporan THR. Tapi tentunya sesuai dengan pelaporan dan penyelesaian masalah secara berjenjang," kata Teguh saat dikonfirmasi Warta Kota, Jumat (7/5/2021).

Ia menjelaskan penyelesaian tahap pertama adalah di Disnaker Pemprov dan Kabupaten atau kota untuk non Jakarta. 

"Sejauh ini, kami belum menerima pengaduan. Sepertinya seluruh pengaduan sedang dalam proses di Disnaker terlebih dahulu. Kami selaku pengawas Disnaker, yang akan memastikan bahwa Disnaker bekerja sesuai tugas dan fungsinya dengan baik dalam masalah pembayarab THR ini," jelas Teguh.

Baca juga: Wahidin Halim Gandeng Ombudsman untuk Memperbaiki Kualitas Pelayanan pada Warga di Provinsi Banten

Menurut Teguh sampai sejauh ini pihaknya juga belum dapat memastikan apakah sudah ada atau tidaknya aduan ke disnaker di Pemprov DKI atau di kabupaten/kota.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved