Breaking News:

Virus Corona

Benyamin Davnie Pastikan Belum Ada Kasus Tambahan Varian Baru Virus Corona di Tangerang Selatan

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memastikan belum ada tambahan kasus varian baru virus Corona asal India di wilayahnya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie memastikan belum ada tambahan kasus varian baru virus Corona asal India di wilayahnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie membenarkan adanya temuan kasus varian baru viru corona asal India di wilayah kerjanya. 

Menurutnya, saat ini dua penderita yang sempat terdeteksi infeksi varian baru virus corona itu telah dinyatakan sembuh melalui perawatn medis maupun isolasi yang telah dilakoninya. 

"Alhamdulilah dari indianya sembuh dua orang itu," katanya saat ditemui di kawasan komplek Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Ciputat, Jumat (7/4/2021).

Baca juga: Wahidin Halim Ungkap Keberhasilan Menurunkan Angka Virus Corona di Provinsi Banten

Benyamin menjelaakan dua orang yang semlat terpapar varian baru virus corona itu bertempat tibggal di kawasan Serpong Utara, Kota Tangsel. 

Ia menagaskan saat ini penularan infeksi varian baru virus corona tersebut dapat dicegah dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Menurutnya penerapan prokes covid-19 merupakan senjata utama dalam memutus segala virus yang dapat menginfeksi tiap orang. 

Baca juga: Waspada Varian Baru Virus Corona Asal India, Tak Terdeteksi Lewat Genome Sequencing

Pasalnya, prokes menedukasi tiap individu untuk menjaga pola hidup sehat selama beraktifitas di luar rumah. 

"Pengetatan disiplin protokol kesehatan. Yang ring 1 pertama itu pada wilayah yang kemarin ada penderitanya, di Serpong Utara. Kita lakukan pengetatan, camat sudah kami intruksikan. Kemudian secara umum ,secara keseluruhan, ya peningkatan disiplin prokes di masyarakat. Intinya tetap, kuncinya, varian apapun, itu tetap saja prokes kunci utamanya," jelasnya. 

Adapun saat ini dirinya memastikan tak ada penemuan kasus infeksi varian baru virua corona tersebut usai sembuahnya dua orang tersebut. 

Baca juga: DAFTAR Terbaru Zona Hijau Covid-19 di Indonesia: 9 Daerah Ini Tetap Tak Tersentuh Virus Corona

"Belum ada temuan lagi setelah pelacakan. Tapi terus kita pantau terus lingkungan tempat tinggal yang bersangkutan. Jadi kalau ada gejala atau apa langsung lapor dan ditangani," pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved