Breaking News:

Berita Video

VIDEO Imbas Penyekatan Mudik, Gerbang Tol Cikarang Utama Macet Parah

Tepat di GT Cikarang Utama, kendaraan yang melintas nyaris tak bergerak, banyak dari beberapa kendaraan berhenti sekitar lima menit

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG - Imbas adanya penyekatan mudik lebaran, arus lalu lintas mulai GT Cikarang Utama terjadi kemacetan. Kendaraan yang melintas nyaris tak bergerak.

Pantauan wartakotalive.com, arus lalu lintas arah Cikarang Utama sudah mengalami pelambatan tepat di KM 25, kendaraan terpantau padat merayap, hanya saja kendaraan dapat masih bergerak.

Tepat di GT Cikarang Utama, kendaraan yang melintas nyaris tak bergerak, banyak dari beberapa kendaraan berhenti sekitar lima menit sebelum akhirnya kembali berjalan dan berhenti kembali.

Sedangkan di KM 31, sejumlah aparat kepolisian terlihat melakukan penyekatan antisipasi pemudik yang melintas. Penyekatan sudah dilakukan sejak pukul 00.00 semalam.

Salah satu pedagang, Iwan mengatakan, bahwa kemacetan sudah terjadi sejak tadi malam setelah dilakukan penyekatan. Hingga siang ini kemacetan pun masih terjadi di Cikarang Utama.

"Sudah tadi malam, sampai siang ini masih macet begini," kata Iwan kepada Warta Kota di lokasi, Kamis (6/5/2021).
Di area penyekatan, kendaraan pengangkut logistik diarahkan untuk melintas di lajur kanan. Kendaraan ini dibolehkan untuk terus melaju tanpa perlu diperiksa polisi.

Sedangkan kendaraan pengangkut penumpang seperti mobil pribadi hingga bus diarahkan untuk melaju di lajur kiri. Kendaraan ini lah yang diberhentikan untuk kemudian diperiksa oleh polisi, terkait arus mudik lebaran.

Jika kendaraan itu kedapatan mengangkut penumpang untuk mudik, maka akan langsung diminta keluar GT Cikarang Barat dan memutar balik ke arah Jakarta. Sementara jika memenuhi syarat sebagai orang yang dikecualikan dibolehkan untuk melanjutkan perjalanannya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved