Breaking News:

Berita Nasional

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Sandiaga Uno Bakal Bangun Travel Pattern Sanur-Gili Trawangan

Tingkatkan Perekonomian, Sandiaga Uno Bakal Bangun travel pattern atau Pola Perjalanan Pariwisata Bebas Covid-19 Sanur-Gili Trawangan

Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahudiin Uno terlihat melompat dari atas perahu di perairan Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (6/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, NTB - Kembangkan potensi wisata Gili Trawangan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Meparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno akan membangun travel pattern atau pola perjalanan pariwisata khusus Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat (NTB)-Sanur, Bali.

Tujuannya agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) dapat kembali bergerak dan mensejahterakan masyarakat. 

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga Uno ketika meninjau Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (6/5/2021).

Keputusan itu katanya diambil merujuk situasi Gili Trawangan saat ini.

Gili Trawangan diketahui merupakan wilayah bebas kasus virus corona atau covid-19 sejak awal pandemi.

Oleh karena itu, Gili Trawangan menurutnya sangat layak disandingkan dengan Sanur yang kini ditetapkan sebagai kawasan green zone atau bebas covid-19 di Bali.

"Kita akan membangun travel pattern, karena zona di sini adalah zona hijau dengan zero new cases, belum ada kasus covid-19 di sini. Karena zero new cases, ini menarik, karena kita interkoneksikan dengan zona hijau yang lain, yaitu Sanur," nungkap Sandiaga Uno pada Kamis (6/5/2021).

Terkait gagasan tersebut, Kemenparekraf katanya akan menjembatani para pelaku parekraf Bali untuk dapat menjalin hubungan dengan para pelaku parekraf di Gili Trawangan.

Baca juga: Bedah Foto Jokowi Tinjau Para Ibu Tanam Padi Sendirian, Roy Suryo : Bocor di Belakang

Sehingga, harapan presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka kembali sektor pariwisata Bali pada Juni-Juli 2021 akan segera terlaksana.    

"Jadi kita akan coba bangun travel pattern, kita akan bekerjasama dengan pelaku sektor pariwisata yang ada di Bali untuk menjual paket yang bisa menjadi alternatif, untuk misalnya, Juni-Juli Bali dibuka dengan keadaan covid yang lebih baik, dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin kita bisa buka lagi untuk Gili Trawangan," jelas Sandiaga Uno.

Baca juga: Orasi Kebangsaan Gus Miftah Picu Polemik, BJ Habibie Sebut Gereja Tempat Menenangkan Ketika Bersedih

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved