Breaking News:

Kriminalitas

Saksi Pelapor Kembali Mangkir, Terdakwa Kasus Pidana Laporan Palsu Mengaku Dikriminalisasi

Saksi Pelapor Kembali Mangkir, Terdakwa Kasus Laporan Palsu Mengaku Dikriminalisasi. JPU Diminta hadirkan saksi lewat virtual

Editor: Dwi Rizki
TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang kasus dugaan laporan palsu dengan terdakwa seorang pengusaha bernama Arwan Koty pada Rabu (5/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sidang kasus dugaan laporan palsu yang disangkakan kepada Arwan Koty kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (5/5/2021). 

Dalam persidangan, Arwan Koty meminta Majelis Hakim untuk menghadirkan saksi korban (pelapor), yaitu Direktur Utama PT Indotruck Utama Bambang Prijono Susanto Putro.

"Saya benar-benar dikriminalisasi. Jadi saya mohon izin minta dihadirkan saksi korban, biar saya mendapat keadilan yang sejelas-jelasnya. Kuncinya dia ini yang mulia," kata Arwan dikutip dari tribun Jakarta.

Permintaan terdakwa agar saksi korban dihadirkan dalam persidangan bukan hanya sekali diajukan kepada Majelis Hakim.

Pada sidang sebelumnya, Rabu (28/4/2021), Arwan juga menyampaikan permintaan serupa.

Tim pengacara Arwan juga memohon kepada Majelis Hakim untuk menghadirkan saksi korban.

Namun, Majelis Hakim menyatakan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sigit Hendradi selama persidangan sudah cukup.

Baca juga: Orasi Kebangsaan Gus Miftah Picu Polemik, BJ Habibie Sebut Gereja Tempat Menenangkan Ketika Bersedih

Baca juga: Ustaz Adi Hidayat Ungkap Asal Usul Hari Minggu, Berasal dari Santo Dominggo-Seorang Imam Katolik

"Dari Penutut Umum menyatakan sudah cukup. Itu justru menguntungkan untuk saudara. Kalau ada keberatan nanti bisa disampaikan dalam pleidoi," ujar Ketua Majelis Hakim Arlandi Triyogo.

Hal serupa juga dikatakan JPU Sigit Hendradi. Ia mengaku sudah tidak memerlukan tambahan saksi sebagai materi pembuktian.

"Kami sudah tidak memerlukan saksi lagi yang mulia. Dari rangkaian pembuktian yang kami lakukan, saya rasa sudah cukup," tutur Sigit.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved