Breaking News:

Petugas SDA Sawah Besar Benahi Saluran Mikro di Jalan Gunung Sahari Raya, Dikeruk dan Dirapikan

Petugas Sumber Daya Air Keamatan Sawah Besar mengeruk dan merapikan saluran air mikro di Jalan Gunung Sahari Raya.

Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Petugas SDA membenahi saluran mikro di sepanjang Jalan Gunung Sahari Raya, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Saluran tersebut dirapikan dan dikuras. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Saluran Mikro di sepanjang Jalan Gunung Sahari Raya, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat dibenahi dan dikeruk.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi genangan saat hujan.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Sawah Besar, Nanang Gusnaldi mengatakan, saluran air mikro yang dinormalisasi dan dikeruk riolnya sepanjang 57 meter dengan dimensi 1,2 meter X 1,6 meter.

Baca juga: Siagakan Pompa Portabel hingga Pengerukan Saluran Air di Titik-titik Banjir di Tanjung Priok

"Selain itu juga kita buatkan vangkom atau bak pengontrol sebanyak 6 titik. Nantinya dinding saluran tersebut akan dipasangi batu kali. Hanya kini kendalanya banyak kabel utilitas sehingga menyulitkan petugas untuk melakukan normalisasi saluran," jelas Nanang saat dikonfirmasi, Kamis (6/5/2021).

Karena banyaknya jaringan utilitas, kata Nanang, saluran yang kontruksi riolnya masih bagus hanya dibuatkan vangkom atau bak pengontrol dan dikuras.

Sedangkan yang dindingnya mulai ambruk atau rusak diperbaiki dengan kontruksi batu kali.

Baca juga: BREAKING NEWS: Warga Jakarta Diminta Waspada Banjir, Tinggi Muka Air di Dua Pintu Air Siaga 2

Dalam proyek normalisasi saluran dan pengurasan riol itu, SDA menerjunkan 15 petugas dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan 3M.

Banjir di Jalan Gunung Sahari Raya, tepatnya di sekitar WTC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (25/2/2020).
Banjir di Jalan Gunung Sahari Raya, tepatnya di sekitar WTC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (25/2/2020). (WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN)

"Kami akan terus melakukan normalisasi maupun pengurasan saluran walaupun saat ini sudah memasuki musim kemarau. Jadi jika nanti musim penghujan tiba, kita sudah menangtisipasi genangan sejak dini, “ tuturnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved