Breaking News:

Kemenhub: Super Air Jet Masih dalam Tahap Proses Pengajuan Izin Operasional Angkutan udara

Kemenhub: Super Air Jet Masih dalam Tahap Proses Pengajuan Izin Operasional Angkutan udara. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Dok. AP II
Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto meninjau Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk melihat operasional dan kesiapan bandara menuju fase new normal termasuk untuk melihat aspek kesiapan pelayanan kepada penumpang, Minggu (7/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membenarkan adanya pembentukan maskapai baru bernama Super Air Jet di Indonesia.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto menyebutkan, saat ini Super Air Jet tersebut dalam proses pengajuan izin terkait pembentukan maskapai penerbangan baru.

Novie juga menjelaskan, saat ini Super Air Jet sudah mengantongi surat izin usaha angkutan udara atau SIUAU dan untuk Air Operation Certificate (AOC) atau sertifikat operasi angkutan udara masih dalam proses.

"Dalam pengurusan izin operasional angkutan udara, kami tentunya memastikan seluruh ketetapan yang ditetapkan berjalan sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku," ucap Novie dalam keterangannya, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Daftar Titik Penyekatan Pengendalian Transportasi Saat Periode Larangan Mudik Lebaran 2021

Kemudian Novie juga mengungkapkan, dalam penerbitan AOC ini Super Air Jet masih harus menempuh proses panjang untuk dapat beroperasi dan mendapatkan izin rute penerbangan.

"Tentunya dengan adanya maskapai baru ini, kami berharap, dapat menjadikan industri penerbangan di Indonesia meningkat dan dapat bersaing dengan sehat," kata Novie.

Sebagai informasi, ada lima tahap prosedur yang harus dijalankan oleh Super Air Jet dalam mendapatkan AOC. Prosedur tersebut sebagai berikut:

1. Pertama harus melalui tahap pra permohonan.

2. Kemudian tahap Permohonan resmi.

3. Tahap evaluasi dokumen untuk pemenuhan regulasi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved