Berita Jakarta

Hari Pertama Masa Larangan Mudik Lebaran, Jumlah Pengguna KRL Turun 6 Persen

Hari Pertama Masa Larangan Mudik Lebaran, Jumlah Pengguna KRL Turun 6 Persen. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Penumpang Commuter Line di Stasiun Bogor diperiksa suhu tubuhnya saat pelaksanaan hari pertama PSBB di Kota Bogor, Rabu (15/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jumlah pengguna commuter line mengalami penurunan pada hari pertama pemberlakuan larangan mudik lebaran, Kamis (6/5/2021).

Berdasarkan data PT KAI Commuter hingga pukul 19.00 WIB, jumlah pengguna sebanyak 334.913 orang.

Jumlah tersebut diketahui turun sebesar 6 persen dibandingkan kemarin, Rabu (5/5/2021) pada waktu yang sama, yakni sebanyak 354.487 orang.

"Pengguna KRL didominasi oleh pengguna rutin, yaitu mereka yang memanfaatkan transportasi KRL untuk bekerja," jelas Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam siaran tertulis pada Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Bedah Foto Jokowi Tinjau Para Ibu Tanam Padi Sendirian, Roy Suryo : Bocor di Belakang

Baca juga: Kasus Editan Foto Bocor Juga Pernah Terjadi, Roy Suryo Sebut Ada Penampakan Dalam Rapat Jokowi

Sejumlah stasiun dengan volume pengguna tertinggi antara lain Stasiun Tanah Abang (24.975 pengguna, tidak banyak berbeda dibanding hari sebelumnya), Stasiun Bogor (15.243 pengguna, turun 7%), dan Stasiun Depok Baru (12.753 pengguna, naik 5%).

Meskipun ada penurunan, KRL masih pilihan warga sebagai transportasi untuk pergi bekerja.

Evaluasi dari segi jumlah dan kebutuhan pengguna juga telah KAI Commuter sampaikan kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dimana KRL beroperasi.

Baca juga: Ustaz Adi Hidayat Ungkap Asal Usul Hari Minggu, Berasal dari Santo Dominggo-Seorang Imam Katolik

Baca juga: Orasi Kebangsaan Gus Miftah Picu Polemik, BJ Habibie Sebut Gereja Tempat Menenangkan Ketika Bersedih

Salah satu hasil evaluasi dan koordinasi lanjutan berbagai pihak terkait, mulai esok hari (7/5) Stasiun Cikoya akan kembali melayani pengguna KRL.

Stasiun Cikoya melayani para pengguna sesuai dengan jam operasional layanan KRL pada 6-17 Mei 2021 yaitu mulai 04:00 - 20.00 WIB.

"Selama masa larangan mudik lebaran ini KAI Commuter sebagai operator layanan KRL menjalankan aturan dari pemerintah pusat maupun daerah setempat mengenai pembatasan transportasi dan mobilitas masyarakat," jelas Anne.

"Mari dukung upaya pemerintah di berbagai wilayah untuk menangani pandemi Covid-19, gunakan KRL hanya untuk keperluan yang benar-benar mendesak," tambahnya.

KAI Commuter juga tetap memberlakukan protokol kesehatan dalam melayani para pengguna yaitu melakukan pengukuran suhu tubuh, setiap orang wajib menggunakan masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan sebelum maupun sesudah menggunakan KRL.

"KAI Commuter memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para pengguna pada masa pembatasan mobilitas ini," tutup Anne.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved