Breaking News:

Sport

Digelar di Masa Pandemi Covid-19, BAF Lions Run 2021 VRun for Diabetes Dilaksanakan Secara Virtual

Di masa pandemi Covid-19, lomba lari BAF Lions Run 2021 VRun For Diabetes digelar secara virtual pada 3 Juli-8 Agustus 2021.

Tribunnews.com
Lomba lari BAF Lions Run 2021 VRun For Diabetes digelar secara virtual pada 3 Juli-8 Agustus 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19, beberapa event olahraga mulai berani muncul guna menjaga imun tubuh agar tetap prima.

Salah satunya adalah lomba lari BAF Lions Run 2021 VRun For Diabetes.

Lantaran diadakan di tengah pandemi Covid-19, lomba lari tersebut diadakan secara virtual.

Seperti diketahui, BAF Lions Run 2021 VRun merupakan ajang lari secara virtual berbasis aplikasi lari dan dapat diikuti baik individu maupun kelompok.

Dalam acara lari ini, cara yang digunakan dalam menyelesaikan jarak dapat diselesaikan dalam beberapa kali lari (multiple run).

Selain berolahraga, kegiatan ini juga mengajak para pelari untuk sekaligus berdonasi sukarela guna mendukung pengendalian diabetes di Indonesia.

Baca juga: Yuk, Ikutan Virtual Experience Run, Lomba Lari Virtual Tak Terbatas Waktu dan Lokasi, Ini Jadwalnya

Baca juga: Running Indonesia Archipelago 2020, Lomba Lari Virtual Terlama

Baca juga: Waspada, Penderita Diabetes Beresiko Tinggi Alami Gangguan Penglihatan Hingga Kebutaan

“Charity run ini diadakan kali ketiga yang bertujuan menggalang dana untuk mendukung pengendalian diabetes di Indonesia serta mengajak masyarakat tetap berolahraga meskipun di tengah pandemi,” kata Ketua BAF Lions Run 2021, Sri Bimastuti, dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (6/5/2021).

Sementara itu, Ketua Yayasan Lions Indonesia, Willy Suwandi Dharma, mengatakan bahwa tema tahun ini peduli untuk penderita diabetes, lantaran penderita diabetes di Indonesia terbilang tinggi.

"Saat ini, Indonesian jadi salah satu dari 7 negara dengan diabetes tertinggi di dunia, yaitu kurang lebih 10 juta penderita," kata Willy.

"Itu berarti, 1 banding 20. Yang paling mengerikan tahun 2030 proyeksi bisa mencapai 30 juta orang Indonesia yang menderita diabetes. Oleh karena itu, kami mulai bantu pemerintah guna menekan penderita diabetes di Indonesia. Sehingga, kami pakai tema Vrun for Diabetes,” jelas Willy.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved