Breaking News:

Wujud Mendorong Perkembangan Hafiz Qur'an, IJTI Kota Tangsel Gelar Kegiatan Santunan

Wujud Mendorong Perkembangan Hafiz Qur'an, IJTI Kota Tangsel Gelar Kegiatan Santunan. Simak selengkapnya dalam berita ini.

(Warta Kota/Rizki Amana)
Para santri dan pengurus Yayasan Rumah Qur'an Lubawi bersama anggoat IJTI Kota Tangsel saat kegiatan santunan dan berbuka puasa. 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Sore hari pada Selasa, 5 Mei 2021 puluhan santri Yayasan Rumah Qur'an Lubawi di Jalan Talas IV, Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berkumpul.

Mengenakan dua seragam santri yakni baju muslim dengan dau warn berbeda merah dan putih serta aksesorisnya, puluhan santri memainkan alat musik hadro untuk menyambut kedatangan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kordinator Wilayah Kota Tangsel.

Usai lantunan lagu penyambutan dinyanyikan, secara silih berganti santri-santri tersebut menunjukan bakatnya berupa pembacaan surat yasin tanpa disertai bukunya atau bisa dikatakan di luar kepala. 

Hal itulah yang menjadikan IJTI Kota Tangsel menggelar kegiatan santunan disertai buka bersama dengan mengindahkan protokol kesehatan covid-19.

Baca juga: Kalahkan PSG 2-0, Manchester City Cetak Rekor Pertama Kali Tembus Babak Final Liga Champions

Ahmad Baihaqi selaku Ketua Korwil IJTI Tangsel mengatakan kegiatan santunan kerap dilakukan kumpulannya bersama pihak kepolisian mauoun sejumlah komunitas motor gede Kota Tangsel. 

Namun, kata Babay sapaan akrabnya, pihaknya memilih mengadakan kegaiatan santunan di Rumah Qur'an tersebut untuk mendorong pertumbuhan para Hafiz Al-qu'an. 

Menurutnya dengan kegiatan tersebut dapat menunjukan rasa kepedulian pihaknya terhadap perkembangan para Hafiz Al-qu'an sedari dini. 

"Kegiatan ini memang kita lakukan setahun sekali kita adakan. Dan di sini afa yang berebda karena kita mencari yayasan yang Hafiz Qur'an karena artinya memang harus diperhatikan untuk ke depannya," kata Babay saat ditemui di lokasi, Pamulang, Kota Tangsel, Selasa (4/5/2021).

Sementara itu, Ketua Yayasan Rumah Qur'an Lubawi, Edy Suprayitno mengatakan terdapat ratusan santri yang tiap harinya melakukan penghafalan Al-qur'an. 

Baca juga: Elsa dan Mama Sarah Biang Kebakaran, Ini Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini, Rabu 5 Mei 2021

Menurutnya para santri berasal dari berbagai wilayah Indonesia dengan konsen penghafalan kitab suci Al-qur'an. 

"Jadi santri-santri di sini ada 100 orang dan santri-santri ini berdomisili ada yang di sekitar yayasan dan ada yang jauh di luar sekitar yayasan. Dan alhamdulilah berdirinya yayasan ini dari tahun 2020 bulan Juli dan belum ada setahun, alhamdulillah hampir semuanya santri hafal Surat Yasin," katanya dikesempatan yang sama. 

"Jadi ketika mereka tampil, Alhamdulillah sudah tidak memegang Surat Yasin sudah hafal semua," pungkasnya. (m23). 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved