Breaking News:

Larangan Mudik

Wali Kota Jakarta Barat Sebut tidak Ada Pos Penyekatan, Warga Diizinkan Melintas Hingga Tangerang

Tidak ada pos penyekatan di Jakarta Barat. Hanya ada pos pemantauan di Jakarta Barat dalam mencegah mudik di Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Desy Selviany
Apel gabungan operasi ketupat di Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (5/5/2021). Dalam apel itu ditetapkan tak ada pos penyekatan di Jakarta Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tidak ada pos penyekatan di Jakarta Barat. Hanya ada pos pemantauan di Jakarta Barat dalam mencegah mudik di Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto usai apel gabungan operasi ketupat di Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (5/5/2021).

"Seperti kita ketahui bersama sudah dijelaskan secara nasional mana yang menjadi titik posko penyekatan. Di Jakarta Barat ada titik pantau saja enggak ada penyekatan," ujar Uus.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan bahwa Jakarta Barat tidak memiliki posko penyekatan karena masih berbatasan dengan kawasan Bodetabek.

Baca juga: Tak Hanya Larangan Mudik dan Cuti, ASN Kabupaten Bekasi Juga Dilarang Gelar Open House Saat Lebaran

"Di tahun ini kita ada tetapkan dua titik pantau atau pos pantau. Jadi bukan penyekatan karena kita masih satu aglomerasi di wilayah Jabodetabek," ujar Ady.

Sehingga kata Ady, masyarakat yang keluar masuk Jakarta Barat hingga Kota Tangerang masih diperbolehkan melintas dan tidak diminta putar balik.

Ada dua pos pemantauan di Jakarta Barat. Keduanya berada di perbatasan antara Kota Tangerang yakni di Joglo dan Kalideres.

Selain membuat dua pos pemantauan, Jakarta Barat juga membuat delapan pos pengamanan.

Kedelapan pos pengamanan itu dibuat di titik-titik yang kerap menjadi lokasi keramaian jelang Idul Fitri 1442 H seperti di mal, pasar, dan lokasi wisata.

Baca juga: Mau Naik KA Jarak Jauh dan KA Lokal Selama Larangan Mudik Lebaran? Berikut Syarat dan Ketentuannya

Kedelapan pos pengamanan dan dua pos pemantauan itu akan dijaga tiga pilar Jakarta Barat mulai dari anggota Polres Metro Jakarta Barat, Pemerintah Kota Jakarta Barat, dan Kodim 0503/JB.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved