Breaking News:

Pengamanan Lebaran

Tiga Pilar Jakarta Barat Kerahkan 1.250 Personel Gabungan untuk Mengamankan Lebaran

Sebanyak 1.250 personel gabungan akan dikerahkan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Desy Selviany
Sebanyak 1.250 personel gabungan akan dikerahkan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 

WARTAKOTALIVE.COM< JAKARTA - Sebanyak 1.250 personel gabungan akan dikerahkan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 

Masih sama seperti tahun 2020, fokus operasi ketupat hari ini ialah pengendalian Covid-19 dan penegakan protokol kesehatan.

Apel gabungan operasi ketupat itu dihadiri oleh tiga pilar Jakarta Barat yakni Pemerintah Kota Jakarta Barat, Polres Metro Jakarta Barat, dan Kodim 0503/JB.

Pada apel yang diselenggarakan Rabu (5/5/2021) di Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, diikuti oleh Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, dan Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki.

Baca juga: Apel Siaga Darurat Bencana, Sekda Kabupaten Bekasi Siapkan Peralatan dan Personel BPBD

"Konsep kita tahun ini dan tahun lalu sama yakni fokus ke penyebaran Covid yang naik persentasenya beberapa waktu ini," ujar Ady usai apel.

Maka dari itu, selain membuat pos pemantauan mudik, tiga pilar di Jakarta Barat juga membuat posko pengamanan.

Ada delapan posko pengamanan yang disebar di delapan titik keramaian di Jakarta Barat di antaranya di tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Sebanyak 1.250 personel gabungan dikerahkan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang masih dalam suasana pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan ada tiga tugas pokok TNI, Polri, dan Pemerintah Kota dalam operasi ketupat jaya kali ini.

Baca juga: Pemerintah Larang Kegiatan Buka Bersama dan Open House Saat Lebaran

Yakni antisipasi dan imbauan larangan mudik kepada masyarakat, imbauan dan penegakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah seperti salat tarawih dan salat ied, serta mencegah kerumunan di titik keramaian seperti pusat perbelanjaan dan lokasi wisata.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved