Breaking News:

Penyediaan Jalur Sepeda di Kota Bogor Berlanjut Setelah di Pajajaran Akan Dibangun di Jalan Sudirman

Rencananya jalur sepeda di Jalan Sudirman tak jauh berbeda dengan yang ada di pedestrian seputar Sistem Satu Arah (SSA).

Penulis: Dedy | Editor: Dedy
Wartakotalive/Joko Supriyanto
ILUSTRASI --- Jalur sepeda digunakan para pesepeda pada hari Minggu (7/3/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR --- Setelah mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat melalui BPTJ untuk membangun jalur sepeda di Jalan Pajajaran, kini Pemkot Bogor berencana akan membangun jalur sepeda di Jalan Sudirman.

Rencananya jalur sepeda di Jalan Sudirman tak jauh berbeda dengan yang ada di pedestrian seputar Sistem Satu Arah (SSA).

“Keinginan kami menyambung dari Warung Jambu, Ahmad Yani, Otista dan Sudirman, nah, kami ingin ada poros model jalur sepeda yang aman, rencananya akan dibangun di Sudirman,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, Rudy  Mashudi seperti dilansir TribunnewsBogor.com.

Jalur sepeda ini dibangun di sepanjang Jalan Sudirman dari kawasan Air Mancur sampai Denpom III/1 Bogor.

Nantinya kata Rudy, jalur sepeda ini akan dijadikan satu model dahulu di pusat kota, lantaran adanya pertimbangan keterbatasan APBD Kota Bogor.

“Yang akan dilakukan seperti jalur sepeda di seputar SSA, jadi, ada pedestarian, ada jalur sepedanya juga, Iya, jalur sepeda dibangun sebelah kiri dan kanan jalan, dan ada putaran sepertidi Air Mancur,” katanya.

Kegiatan pembangunan pedestrian berikut jalur sepeda itu akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Rencananya pembangunan proyek tersebut memakan anggaean senilai Rp5 miliar yang akan dilaksanakan di APBD Perubahan 2021.

“Jadi akan ada perubahan penganggaran, karena kalau hanya Marka saja di Dinas Perhubungan, tapi kalau dengan pedestarian dan pembangunan itu harus ke DPUPR, jadi ada pergeseran penganggaran ke DPUPR,” ucapnya.

Baca juga: Tidak Seperti Sebelum Pandemi Covid-19 Melanda Pemudik Motor di Karawang Kini Tak Bawa Banyak Barang

Baca juga: Travel Gelap di Jalur Pantura Karawang Patok Tarif Hingga Rp 900 Ribu ke Jawa Tengah dan Jawa Timur

Baca juga: Kadinkes Kota Tangerang Imbau Masyarakat Jangan Nekat Bukber di Tengah Pandemi, Ini Alasannya

Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved