Breaking News:

Stok Pangan

Pemkot Tangerang Pastikan Stok Pangan Tercukupi Sampai Hari Raya Idul Fitri

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin meninjau langsung Pasar Anyar guna memonitor harga komiditas sembako jelang Hari Raya Idul Fitri.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Pemkot Tangerang Pastikan Stok Pangan Tercukupi Sampai Hari Raya Idul Fitri
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abduh Surahman serta Dirut PD. Pasar Titien Mulyati dan juga Kepala Bulog Panji Lumadyantoro meninjau langsung Pasar Anyar guna memonitor harga komiditas harian jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abduh Surahman serta Dirut PD. Pasar Titien Mulyati dan juga Kepala Bulog Panji Lumadyantoro meninjau langsung Pasar Anyar guna memonitor harga komiditas harian jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Sachrudin menjelaskan, tinjauan pasar yang dilakukan merupakan kontrol Pemerintah Kota Tangerang dalam memantau pasokan dan harga pangan yang ada di Kota Tangerang.

Baca juga: Sambut May Day di Era Pandemi, BP Jamsostek Berikan Bantuan 18 Ribu Sembako kepada Pekerja

Baca juga: Sebanyak 10 Ton Beras dan 800 Paket Sembako Dibagikan untuk Warga Kurang Mampu di Kelapa Gading

"Hal ini sudah rutin kami lakukan setiap menjelang Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri," ujar Sachrudin dalam tinjauan yang juga dihadiri oleh Kepala BPS Kota Tangerang di Pasar Anyar, Rabu (5/5/2021).

Ia juga menjelaskan, dalam tinjauannya bahwa harga kebutuhan pokok di Pasar Anyar Kota Tangerang Masih terbilang stabil.

"Kalau kami lihat tadi masih banyak yang stabil seperti cabai, telur, minyak. Minyak curah yang agak naik, biasanya 12 ribu sekarang 14 ribu per liter, dan untuk daging menurut Bulog stocknya yang masih kurang, kita masih koordinasi dengan pusat," ucapnya.

Baca juga: Platform Eventori Bagikan Seribu Paket Sembako Untuk Pekerja Industri Hiburan Terdampak Pandemi

Baca juga: Ditlantas Polda Metro Jaya Bagikan Ribuan Paket Sembako Menyambut Bulan Suci Ramadan

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman menjabarkan stok ketersedian pangan di Kota Tangerang masih terbilang aman sampai Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk ketersedian pangan masih tercukupi, untuk sisi harga masih fluktuatif, telur turun harganya dibanding hari - hari kemarin, untuk daging ada kenaikan sedikit terkait dari sisi impornya," kata Abduh.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved