Breaking News:

Menang Piala Menpora, Anies Sambut Persija di Balai Kota, 'Semoga Menjadi Pembuka Rekening Prestasi'

Anies menyebut bahwa Jakarta ingin sekali menumbuhkan persatuan di kota tersebut dan Persija merupakan instrumen penting yang menyatukan kota ini.

Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut pemain, official, manajemen Persija Jakarta dan ketua umum The Jakmania di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut pemain, official, manajemen Persija Jakarta dan ketua umum The Jakmania di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Sambutan itu dilakukan mereka memenangkan Piala Menpora minggu lalu.

"Ini adalah piala perdana di 2021, melengkapi piala Liga Indonesia (2018), Piala Presiden (2018), dan Piala Boost Sports Super Fix Cup (2018) yang telah dikoleksi Persija," tulis Anies Baswedan dalam akun Instagram-nya @aniesbaswedan.

Baca juga: PNS Makassar Punya Harta Rp56 M, Mobil Ford Mustang dan Ribuan Meter Tanah, Siapakah Irwan Rusfiady?

Baca juga: Sewa Jet Pribadi, Miliarder India Kabur dari Negaranya karena Lonjakan Covid-19, Segini Biayanya

Baca juga: Cerita SBY Berada 1 Jam di Kapal Selam, Bayangkan jika Berbulan-bulan, Beri Hormat ke Tentara Kita

"Semoga dengan hadirnya piala ini menjadi pembuka rekening prestasi Persija di tahun ini maupun di tahun-tahun akan datang. Atas nama Pemprov DKI dan Warga Jakarta kami mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas pencapaian ini," tambah Anies.

Anies menyebut bahwa Jakarta ingin sekali menumbuhkan persatuan di kota tersebut dan Persija merupakan instrumen penting yang menyatukan kota ini.

"Terima kasih Persija telah menjadi simpul persatuan kuat dan menjaga perasaan kebersamaan sehingga membuat kami merasakan aura positif, aura kebahagiaan," ujar Anies.

Baca juga: Kemenkeu Buka Suara Terkait Pengelolaan Aset TMII Beralih ke Negara

Baca juga: Muncul Narasi Megawati Jual TMII ke China Terkait Pengambialihan, Kementrian Kominfo: Itu Hoaks

Baca juga: Moeldoko Minta Manajemen TMII Mulai Siapkan Diri Menuju Transisi Pengelolaan

Pulang Diam-diam

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus sudah mengantisipasi adanya penyambutan yang berlebihan dari The Jakmania begitu tiba di Jakarta.

Untuk itu, setelah dinobatkan sebagai juara Piala Menpora 2021 pada Minggu (25/4/2021) skuad Persija sekitar pukul 02.00 WIB, Senin (26/4/2021) langsung kembali ke Jakarta dengan menggunakan bus.

“Awalnya memang kami melihat kejadian-kejadian (perayaan di HI) yang cepat ini,” kata Ferry Paulus usai mengikuti konferensi pers di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (27//4/2021).

“Semula tim pulang dengan pesawat karena memang khawatir ada euforia yang berlebih lagi, maka kita ubah. Kita pulang jam 2 (pagi) dengan menggunakan bus ke homebase kita. Alhamdulillah semuanya lancar. Tidak ada sambutan-sambutan,” sambungnya.

Ferry mengaku sangat kaget mendengar kejadian ribuan The Jakmania yang melakukan perayaan di Bundaran HI.

Pasalnya, pihaknya selalu memberikan arahan kepada The Jakmania agar tidak melakukan hal tersebut lantaran situasi masih di pandemi Covid-19.

Baca juga: Liga 1 Terancam Tak Dapat Izin dari Polisi, Buntut Keramaian Suporter Persija Jakarta dan Persib

Baca juga: Picu Kerumunan di Bundaran HI, Polisi Bakal Panggil dan Periksa Ketua Jakmania dan Presiden Persija

Baca juga: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Menegur Budiman Dalimunthe Atas Aksi Pendukung Persija dan Persib

Sementara itu, setelah meraih juara Piala Menpora 2021, para pemain Persija Jakarta bakal diliburkan lebih dulu.

Mereka rencananya berlatih bersama kembali lagi setelah hari raya Idul Fitri. Persiapan tersebut dilakukan guna tampil di Liga 1 2021.

“Setelah lebaran, akhir Mei atau awal Juni (mulai latihan). Home base kita sudah di Sawangan. Kita sudah mulai rapihin lapangan kita, kita juga mau bangun lapangan lagi,” pungkasnya.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved