Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Knalpot Bising Dirazia Polisi di Jakarta, Ini Hukuman bagi Para Pelanggar Norma Polusi Suara

Polda Metro Jaya kembali merazia para pesepeda motor berknalpot bising di sejumlah titik di Jakarta, Selasa (4/5/2021) malam dan Rabu dini hari.

Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Ditlantas Polda Metro Jaya kembali merazia para pesepeda motor berknalpot bising atau tak sesuai standar spesifikasinya di sejumlah titik di DKI Jakarta, Selasa (4/5/2021) malam dan Rabu dini hari untuk menjaga ketenangan bulan suci Ramadan. Foto ilustrasi: Sejumlah pengendara motor knalpot bising di Bekasi ditilang polisi, pada Selasa (20/4/2021). 

Ringkisan Berita:

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Apa enaknya mengendarai sepeda motor dengan suara knalpot bising?

Dan mengapa--umumnya kaum muda--menggandrungi knalpot bising dan lebih memilih knalpot aslinya dicopot?

Tapi, apapun alasannya, di mata polisi penggunaan knalpot bising jelas melanggar Undang-undang, antara lain tak sesuai standar spesifikasinya sehingga petugas wajib menertibkannya.

Baca juga: Motor Knalpot Bising Ditilang di Bekasi, Pengendaranya Langsung Dikenakan Denda Tilang Rp 250 Ribu

Baca juga: VIDEO Polres Pelabuhan Tanjung Priok Sita Ratusan Botol Miras dan Knalpot Bising

Jajaran kepolisian Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya kembali merazia para pesepeda motor berknalpot bising atau tak sesuai standar spesifikasinya di sejumlah titik di DKI Jakarta pada Selasa (4/5/2021) malam dan Rabu dini hari untuk menjaga ketenangan bulan suci Ramadan.

Laporan Polda Metro Jaya melalui akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya yang dikutip ANTARA, Rabu (5/5/2021) dini hari, menyebutkan razia terhadap para pelanggar norma polusi suara itu digelar di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bundaran Senayan, dan sekitar kawasan Monas.

Aparat Ditlantas langsung menilang p​​​ara pengendara yang kedapatan menggunakan knalpot bising maupun yang tak mengenakan helm.

Di Gambir, petugas kepolisian juga melakukan penyekatan guna mengantisipasi balap liar mengingat di sekitar kawasan Monas, sejumlah pesepeda motor kerap menjadikannya lintasan adu kecepatan.

Baca juga: VIDEO Mendekati Puasa, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Sita Ratusan Botol Miras dan Knalpot Bising

Selain itu, di tengah suasana pandemi Covid-19, aksi balap liar ini kerap dijadikan tontonan oleh anak-anak muda lain yang berkumpul di depan Stasiun Gambir hingga dini hari.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menginstruksikan kepada jajarannya untuk terus melanjutkan razia knalpot bising demi ketenangan dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved