Breaking News:

Hari Raya Idul Fitri

Jelang Larangan Mudik, Polres Bogor Cegat 12 Travel Gelap yang Penuh Penumpang

Jelang digelarnya penyekatan larangan mudik Lebaran 2021, Polres Bogor telah mengamankan 12 mobil travel gelap.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Hironimus Rama
Kapolres Bogor Kota AKBP Harun menegaskan, pihaknya akan terus mencegat travel gelap yang nekat melanggar larangan mudik. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Jelang digelarnya penyekatan larangan mudik Lebaran 2021, Polres Bogor telah mengamankan 12 mobil travel gelap.

“Tadi malam ada 5 kendaraan yang kita amankan, sedangkan dua hari lalu ada 7 kendaraan yang kita amankan,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun di Cibinong, Rabu (5/5/2021).

Patroli terus dilakukan Polres Bogor untuk mencegah adanya travel yang nekad mudik pada jam malam agar menghindari para petugas.

Baca juga: Jelang Larangan Mudik, ASDP Cabang Utama Merak Mengerahkan 29 Kapal Roro Bantu Seberangkan Penumpang

“Operasi atau pengetatan dilakukan siang dan malam hari untuk mencegah pemudik bandel yang nekad mudik di malam hari,” ungkapnya.

Razia travel gelap akan diperketat terus jangan sampai nanti bertambah ada travel-travel gelap menjelang Idul Fitri nanti.

“Apabila kedapatan akan kita amankan,” papar Harun.

Dia menambahkan banyaknya aturan-aturan terkait larangan mudik yang diberlakukan oleh Pemerintah itu semata-mata untuk melindungi masyarakat agar tetap sehat dan terhindar dari paparan Covid-19.

Baca juga: Polda Metro Jaya Minta Pengusaha Travel Gelap Jangan Nekad Melanggar Larangan Mudik

“Aturan-aturan ini sebagai bentuk kecintaan dan rasa sayang pemerintah terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bogor,” jelas Harun.

Berdasarkan data pengendalian Covid-19 Kabupaten Bogor, saat ini terjadi tren penurunan kasus Covid-19. 

Untuk itui, perlu kerja keras untuk mempertahankan kondisi yang ada, bila perlu terus menurunkan bahkan mengakhiri pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor. 

"Kita selalu ingatkan kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada, protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan dengan baik, apalagi momen-momen keagamaan seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Baca juga: Organda Apresiasi Penindakan Travel Gelap oleh Polri karena Kerap Mengabaikan Keselamatan Penumpang

Polres Bogor juga terus mengawasi beberapa tradisi selama bulan puasa ini seperti ngabuburit, ngumpul-ngumpul, dan sahur on The road.

“Ini terus kita awasi jangan sampai terjadi kerumunan dan kelalaian yang dapat meningkatkan kembali kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor,” tutur Harun.

Dia mengajak masyarakat untuk mengerem diri selama bulan puasa ini dan juga saat Lebaran nanti.

"Mari kita tidak mudik, mari kita menjalani kegiatan yang lebih produktif, dan meningkatkan harmonisasi bersama keluarga dan kerabat terdekat, dengan tetap dirumah saja dan tetap laksanakan protokol kesehatan. Tidak mudik pun asik dengan kegiatan-kegiatan dan pola pikir yang positif," pungkas Harun.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved